Lepas Higor Vidal, Persebaya Resmi Datangkan Ze Valente

Lepas Higor Vidal, Persebaya Resmi Datangkan Ze Valente

Ze Valente dikawal Alwi Slamat ketika PSS berhadapan dengan Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022-2023.-Instagram PSS Sleman-

GELANDANG Ze Valente selangkah lagi menjadi milik Persebaya. Kedua pihak sudah menemui kesepakatan. Ibarat kata, tinggal tanda tangan dan pengumuman. 

Informasi yang didapat Harian Disway, saat ini Ze Valente berstatus bebas transfer. Ia telah lepas dari klub lamanya, PSS Sleman. ”Sudah sepakat. Tinggal penandatanganan kontrak. Mungkin pekan ini diresmikan Persebaya,” ujar sumber Harian Disway

Nama Ze Valente masuk perburuan nomor satu Persebaya. Penampilan pemain nomor 10 itu memang bikin Persebaya kocar-kacir saat pertemuan kedua tim musim lalu. Sebab itu, pelatih Persebaya Aji Santoso merekomendasikan namanya ke manajemen. 

Sebenarnya nama Ze sudah muncul awal musim. Adalah Manajer Yahya Alkatiri yang menyodorkan nama itu ke Aji Santoso. Namun, Aji Santoso belum sreg. Sampai kemudian pilihan jatuh pada Higor Vidal.

Nah, ketika Aji akhirnya kepincut, manajemen kembali menuruti permintaan pelatih. Awalnya, Ze akan didatangkan musim depan. Namun, belakangan manajemen Persebaya mendapat informasi bahwa Ze dilepas PSS Sleman.

”Seperti Lelis dulu. Ia direkomendasikan coach Aji untuk musim depan. Tetapi, perburuan dipercepat setelah dilepas (PSS) Sleman,” lanjut sumber itu. 

Masuknya Ze Valente membuat nama Higor Vidal hampir pasti out. Gelandang asal Brasil itu sebetulnya setipe permainan dengan Ze. Hanya, Aji Santoso agak kurang sreg dengan gaya mainnya yang kerap men-delay bola. 

Lalu, ke mana Vidal akan berlabuh? Manajemen Persebaya kabarnya masih mencari solusi yang tepat. Opsinya, Vidal ditawarkan ke klub Liga 1 lainnya yang membutuhkan pemain nomor 10. Namun, bila tidak menemukan opsi itu, mungkin dilakukan pemutusan kontrak lebih awal.

”Sekarang masih dicarikan klub baru. Sudah disampaikan juga ke pemain dan agennya terkait rencana ini,” tambahnya.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri tidak membenarkan ataupun menyangkal kabar itu. Yang pasti, Persebaya saat ini tengah menambah kekuatan. ”Tidak hanya asing. Lokal juga kita sedang berbenah. Seperti apa? Lihat saja nanti,” tegas pria yang lama berkecimpung di dunia basket itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: