M. Iqbal Resmi Dikontrak Persebaya, Michael Rumere Terancam

M. Iqbal Resmi Dikontrak Persebaya, Michael Rumere Terancam

M. Iqbal foto bersama manajer Yahya Alkatiri usai menandatangani kontrak bersama Persebaya-Persebaya.id-

PERSEBAYA telah resmi merekrut Muhammad Iqbal. Mantan pemain timnas U-19 itu resmi dikontrak hingga April tahun depan. Bagi Iqbal, hal tersebut menjadi kesempatan kedua yang didapat. Pasalnya, sebelum ini ia sempat mencapai puncak karier sebelum akhirnya redup karena cedera. 

Saat penandatanganan kontrak di kantor marketing Persebaya, Selasa, 3 Januari, pemain asal Padang Pariaman itu terlihat semringah. Ia berkali-kali menyampaikan terima kasih kepada Persebaya.

”Saya senang mendapat kesempatan ini. Terima kasih kepada Persebaya memberi kepercayaan ini,” ujarnya.

Iqbal bergabung ke Persebaya dengan status pemain bebas. Kontraknya bersama Persita Tangerang telah habis. Ia bergabung dengan Persita sejak 2021. Selama itu Iqbal gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Kendati, ia datang dengan status mantan pemain klub Liga 3 Korea Selatan, Chengju. 

Ia lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan dan operasi. Ia mengalami serangkaian cedera, termasuk ACL. Kondisi itu sempat membuat Persebaya waswas. Persebaya tak serta-merta menerima. Terlebih dulu dilakukan tes medis untuk melihat kondisinya pascacedera. Hasilnya, menurut tim medis Persebaya, tidak ada masalah. Iqbal mendapatkan rekomendasi trial.

BACA JUGA:Hari Ini Pemain Asing Baru Persebaya Ze Valente Tanda Tangan Kontrak, Kamis Latihan

Masuknya Iqbal membuat persaingan di lini tengah makin kompetitif.  Bukan tak mungkin kehadirannya bakal membuat beberapa nama akan tersingkir. Pasalnya, sudah ada sederet nama di sektor gelandang. Di antara semuanya, ada tiga nama yang patut waswas. Yakni, Michael Rumere, Julian Mancini, dan Wahyudi.


Michael Bonjozi Rumere saat mengikuti seleksi Persebaya.--

Tiga gelandang itu memiliki jam terbang yang minim. Bahkan, Wahyudi sampai saat ini belum sekali pun mencatat debut. Ia bersama Mancini dikontrak tiga musim. Dengan begitu, Persebaya bisa memiliki opsi meminjamkan mereka ke klub Liga 2 untuk mendapatkan jam terbang. 

Sedangkan peluang Rumere untuk bertahan lebih berat. Sebetulnya, ekspektasi tinggi sempat mengiringi kehadiran pemain asal Papua itu. Ia diharapkan bisa menjadi penerus Ricky Kambuaya.

Bukannya moncer, pemain yang didatangkan dari Sulut United itu malah kalah bersaing dengan Marselino Ferdinan. Yang notabene usianya terpaut jauh dengannya.

Pelatih Aji Santoso sudah memberikan warning kepada pemain yang selama ini gagal menunjukkan performa yang diharapkan. Ia memberikan kesempatan di putaran dua. Bila tidak, peluang bertahan di Persebaya bakal tipis.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: