Dibandingkan SPBU Swasta, Pertamina Masih Paling Murah

Dibandingkan SPBU Swasta, Pertamina Masih Paling Murah

Info grafis: Harga BBM subsidi-Annisa Salsabila-Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - BP-AKR dan Vivo sudah menurunkan harga BBM sejak 1 Januari lalu. Pertamina tak mau ketinggalan. Harga BBM non subsidi di SPBU merah putih itu juga ikut turun per Selasa, 03 Januari 2022, tepat pukul 14.00 siang.

Bahkan, harganya lebih murah ketimbang yang dijual badan usaha penyalur BBM swasta lainnya. Tidak hanya BP-AKR dan Vivo, tetapi juga Shell Indonesia.

Harga baru tersebut berlaku untuk provinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5 persen. "Semoga ini bisa menjadi kado tahun baru bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Menteri BUMN Erick saat melakukan peninjauan di SPBU Pertamina 31.128.02 Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Januari 2023.

Penyesuaian harga BBM non subsidi mengacu pada perubahan harga minyak mentah dan harga produk minyak dunia. Tentu Pertamina juga menyesuaikan harga dengan mengikuti tren harga minyak dunia dan harga rata-rata publikasi minyak.

Selain harga turun, kali ini Pertamina juga memberikan promo terbatas hingga 8 Januari nanti. Khusus untuk pembelian BBM non subsidi. Dengan minimal pembelian Rp 250 ribu akan mendapatkan cashback hingga Rp 15 ribu. Asal proses transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: