Sudah Tak Ikut Latihan Persebaya dan Pasang Status The Last Dance, ke Mana Higor Vidal?

Sudah Tak Ikut Latihan Persebaya dan Pasang Status The Last Dance, ke Mana Higor Vidal?

Postingan Vigor Hidal di Stories Instagramnya, Rabu 4 Januari 2023.--Instagram Higor Vidal

Gelandang asal Brasil Higor Vidal sudah tak terlihat dalam latihan rutin Persebaya, Kamis, 5 Januari 2023 pagi. Padahal dalam latihan tersebut, seluruh pemain asing Persebaya hadir. Dari Leo Lelis, Sho Yamamoto, hingga Silvio Jr.

Ketidakhadiran Vidal menimbulkan pertanyaan. Apalagi dalam latihan yang digelar sehari sebelumnya, Rabu, 4 Januari 2023, Vidal masih terlihat. Tapi di malam harinya ia sempat mengunggah stories di Instagramnya. Yang diunggah foto bersama caption, "The Last Dance".

Tim pelatih mengarahkan Harian Disway untuk meminta konfirmasi perihal ketidakhadiran Vidal. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri dikonfirmasi hal tersebut hanya sebatas mengatakan Vidal sudah izin tak ikut latihan.

Ditanya apakah Persebaya sudah resmi melepas Vidal, Yahya tak bersedia menjawab. "Soal itu tunggu saja nanti diumumkan," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun Harian Disway menyebutkan Higor Vidal hampir pasti dilepas Persebaya. Saat ini agennya, Aggy Eka Ressy sedang mencarikan klub baru untuk Vidal. 

Ada satu klub Liga 1 yang saat ini masih dalam proses negosiasi dengan Vidal. Klub itu kabarnya dari luar Jawa. Ada juga klub luar negeri yang bersedia.

"Status Vidal masih pemain Persebaya. Saat ini kami dan manajemen sedang berupaya mencarikan yang terbaik untuk Vidal," ujar Aggy.

Sekadar diketahui, Higor Vidal didatangkan Persebaya di awal musim ini. Pemain asal Brasil itu sebenarnya kaya pengalaman di Eropa. Ia pernah membela klub di Yunani, Malta, hingga Israel.

Skillnya sebenarnya oke untuk ukuran pemain asing. Namun gaya permainannya tidak cocok dengan strategi Aji Santoso. Salah satu kelemahan Vidal yang sering terlihat di antaranya kerap mendelay bola. Hal ini tidak terlalu cocok dengan permainan Persebaya yang kerap menyuguhkan satu-dua sentuhan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: