Sabar, Debut Ronaldo di Al Nassr Masih Lama

Sabar, Debut Ronaldo di Al Nassr Masih Lama

Meski dibayar mahal, Al Nassr serta pendukungnya harus menahan untuk menyaksikan debut sang mega bintang Cristiano Ronaldo karena masih menjalani sanksi yang ia terima dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).--Getty Images

RIYADH, HARIAN DISWAY - Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi bagian dari tim Arab Saudi Al Nassr. Ia bakal mendapat gaji  173 juta pounds atau sekitar Rp3,22 triliun per tahun, sekaligus menjadi atlet dengan bayaran terbesar. Namun, pendukung Al Nassr terpaksa menunda euforia untuk menonton debut CR7. 

Sang pemilik lima trofi Ballon d’Or masih terjangkit sanksi larangan bertanding dua kali. Hukuman itu dijatuhkan kepada Ronaldo sebagai buntut dari insiden ketika Ronaldo membanting ponsel penonton di kandang Everton, Goodison Park.

Larangan itu berlanjut ke klub berikutnya dan secara efektif melarang Al Nassr untuk memamerkan penyerang barunya dua pertandingan kompetitif kedepan.


Ronaldo belum menunaikan larangan dua pertandingan yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Inggris pada November
karena menampar telepon dari tangan seorang penggemar Everton di Goodison Park musim lalu.--The Telegraph

Penerapan larangan bertanding bagi Ronaldo sesuai dengan Pasal 12.1 Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain yang berkata: "Setiap sanksi disiplin hingga empat pertandingan atau hingga tiga bulan yang telah dikenakan pada seorang pemain oleh asosiasi sebelumnya tetapi belum (sepenuhnya) dilaksanakan pada saat transfer akan diberlakukan oleh asosiasi baru di mana pemain telah terdaftar agar sanksi dapat dijalankan di tingkat domestik."

Supporter Al Nassr tampaknya banyak yang kecele. 28.000 tiket ludes terjual untuk pertandingan melawan Al Tai yang akan dipentaskan di Mrsool Park hari ini, 5 Januari 2023. Namun, sang mega bintang Portugal dipastikan tidak merumput.

Setelah pertandingan matchday ke-12 ia lewatkan, Al Nassr tidak akan bermain lagi hingga Sabtu, 14 Januari 2023 untuk melanjutkan kampanye dalam partai derbi melawan Al Shabab. CR7 –sebutan Ronaldo– baru akhirnya merumput di hadapan suporter yang sudah menantinya di Mrsool Park pada laga kandang kontra Ettifaq FC (21/01).


Ronaldo dipamerkan klub anyarnya di hadapan sekitar 28 ribu penggemar Al Nassr--Daily Mail

Lebih dari 5.000 jersey Ronaldo laris manis selama 24 jam terakhir. Gambar kapten timnas Portugal itu terpampang di papan reklame di seluruh Riyadh. Ronaldo juga terproteksi keamanan 24 jam dan diangkut dengan mobil yang berkaca gelap.

Bak raja baru, dilaporkan Al Nassr masih akan mengarak pemain 37 tahun itu dari tribun besok malam karena yang bersangkutan mengatakan ingin melihat rekan satu timnya bermain dalam pertarungan melawan Al Tai.

Ronaldo mendarat di Arab Saudi pada Senin malam (02/01). Ia langsung dipamerkan tim berjuluk Ksatria Najd di hadapan 28.000 penggemar.

Bersama dengan kekasihnya Georgina Rodriguez dan anak-anak mereka, Ronaldo mengenakan jersey kuning-biru khas Al Nassr dan memamerkan beberapa keahliannya, serta menendang bola ke arah penonton. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: