Kontrak Ze Valente Beres, Paulo Victor Datang Senin

Kontrak Ze Valente Beres, Paulo Victor Datang Senin

Ze Valente berdiskusi dengan pelatih Persebaya Aji Santoso.--

PERGANTIAN pemain asing di Persebaya mulai berjalan. Di tengah Higor Vidal masih terikat kontrak, Persebaya mendatangkan pemain di posisi yang sama. Sama-sama asing. Ze Valente.

Gelandang yang sebelumnya bermain untuk PSS Sleman itu sudah terlihat berlatih bersama para pemain Persebaya, Jumat 6 Januari 2022. Ze juga sudah dikenalkan ke para pemain Persebaya. Lagi-lagi Higor Vidal sudah tak terlihat mengikuti latihan.

"Kontrak Ze sudah beres. Oleh karena itu ia sudah mengikuti latihan," kata manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Sayangnya, Yahya tidak mau membahas soal status Higor Vidal. "Soal itu nanti saya update. Dia masih izin tidak ikut latihan," katanya.

Yahya juga belum bersedia menjelaskan soal kepastian striker asing yang kabarnya bakal menggantikan posisi Silvio Jr. Striker baru itu kabarnya bernama Paulo Victor. Sama-sama berasal dari Brasil.

Silvio sendiri masih terlihat berlatih Jumat pagi. Kabarnya Paulo Victor baru sampai Indonesia paling cepat Senin, 9 Januari 2022. "Kabarnya dokumentasi-dokumentasinya sudah beres. Hanya soal jadwal penerbangan saja yang membuatnya belum sampai Indonesia," ujar sumber Harian Disway.

Sejauh ini belum diketahui bagaimana nasib Silvio Jr. Apakah akan dicarikan klub pengganti atau kontraknya bakal diputus tengah jalan oleh Persebaya. Dua keputusan itu menimbulkan konsekuensi berbeda.

Jika dicarikan klub, maka Persebaya tak perlu membayar "penalti" atas pemutusan kontrak, yang biasanya berupa membayaran gaji sekian kali. Jika si pemain bisa dipinjamkan ke klub baru, maka klub baru itu yang biasanya menanggung seluruh gajinya.(*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: