Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah Dipermanenkan Gresik United

Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah Dipermanenkan Gresik United

Dicky Kurniawan ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Gresik United dengan status pinjaman dari Persebaya.--Gresik United

Dua pemain muda Persebaya, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah akan dipermanenkan Gresik United. Sejak awal musim, kedua pemain ini memang jalani masa peminjaman di tim kontestan Liga 2. Keinginan tersebut kabarnya disampaikan langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat bertemu  manajemen Persebaya, beberapa waktu lalu. 

Kedua nama itu kabarnya masuk dalam skuad masa depan Gresik United yang berupaya merebut satu tiket promosi ke Liga 1. “Gus Yani (Fandi Akhmad Yani) sendiri yang langsung menyampaikan keinginan tersebut. Minta Akbar dan Dicky dipermanenkan,” ungkap sumber Harian Disway. 

Kedua pemain itu miliki kontrak jangka panjang dengan Persebaya. Keduanya direkrut setelah membawa Persebaya juara Piala Suratin pada 2019. Sayangnya, tahun pertama gabung, kompetisi dihentikan karena pandemi. Musim lalu keduanya juga tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. 

Manajemen Persebaya kemudian meminjamkan ke GU untuk mendapatkan jam terbang. Di sana ternyata keduanya moncer. Menjadi pemain pilar GU. Nah tawaran untuk dipermanenkan kemudian diajukan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tak masalah bila keduanya diambil GU. Selama ini Aji mengaku memantau perkembangan keduanya. Kendati tak menyaksikan langsung, ia tetap meminta para asistennya untuk membuat laporan. Termasuk Fernando Pamungkas yang juga dipinjamkan ke Nusantara United.

“Saya dapat masukan. Mereka makin berkembang di tim barunya,” ungkapnya. “Sebetulnya kami mau lihat lagi di awal musim nanti. Tapi kalau memang GU mau kontrak, tak masalah. Saya tak masalah. Apalagi pemainnya juga sudah merasa nyaman,” ujarnya.

Dicky sendiri menyerahkan sepenuhnya pada manajemen Persebaya. Sebagai pemain profesional, ia akan mengikuti apa keputusan buat masa depannya. “Belum diajak bicara. Tapi saya ikut apa keputusan manajemen (Persebaya),” ungkapnya. “Harus siap main di mana pun. Di sini (GU) juga oke,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: