Dahlan Iskan Bacakan Yasin dan Tahlil di Kanjuruhan

Dahlan Iskan Bacakan Yasin dan Tahlil di Kanjuruhan

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis, Dahlan Iskan dan IGK Manila saat pembacaan yasin di 100 hari tragedi Kanjuruhan, Senin, 9 Januari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway -

MALANG, HARIAN DISWAY - Ratusan lilin yang menyala di halaman Stadion Kanjuruhan Malang sudah meleleh separo malam itu, Senin, 9 Januari 2023. 

Founder Harian Disway Dahlan Iskan hadir saat acara Doa Bersama 100 Hari Insiden Kanjuruhan sedang berlangsung.

Malam itu, ia baru tiba dari Jakarta. Dari Bandara Juanda langsung menuju ke Kepanjen, Malang.  

Mantan Menteri BUMN itu datang setelah penyerahan bantuan uang tunai dari Manajer Timnas SEA Games 1991, I.G.K. Manila. Manila memberi Rp 135 juta untuk keluarga 135 korban meninggal tragedi Kanjuruhan.

Saat pembacaan Tahlil, Dahlan diberi kesempatan untuk memegang mikrofon. Pujian dan lantunan doa dibaca secara serentak.

Anggota keluarga korban dan Aremania duduk mengitari lilin yang disusun persegi. Di tengahnya terdapat tulisan 100 Hari Aremania.


Keluarga korban tragedi Kanjuruhan menyalakan lilin di peringatan 100 hari insiden yang menewaskan 135 jiwa itu, Senin, 9 Januari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway -

Banyak yang tak kuasa menahan tangis ketika pembacaan Yasin dan Tahlil malam itu. Doa dikirim ke langit untuk 135 korban yang meninggal 1 Oktober 2022. 

I.G.K Manila yang duduk paling tengah di barisan tamu undangan melirik buku Yasin yang dipegang Dahlan. Meski berbeda keyakinan, Manila tetap khidmat mengikuti acara itu sampai usai.

Di akhir acara, Dahlan diberi waktu memberikan sambutan. Malam itu, usai  pertandingan Arema FC melawan Persebaya, ia langsung nonton pertandingan Liverpool melawan Brighton. Setelah itu langsung tidur.

"Baru tahu paginya. Ada berita menyedihkan yang membuat saya terkejut," ujar Dahlan di hadapan Aremania.

Ia juga mengapresiasi kesetiakawanan Aremania yang terus mengawal rekan-rekan mereka yang telah tiada. Baik lewat doa maupun gerakan menuntut keadilan.

Dahlan berharap apa yang diinginkan oleh Aremania dan keluarga korban bisa segera terwujud. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: