Megawati tentang Rekom Capres PDIP: Gak Ada, Ini Urusan Gue!

Megawati tentang Rekom Capres PDIP: Gak Ada, Ini Urusan Gue!

Meskipun lembaga survei mengungkapkan jika elektabilitas Ganjar Pranowo tinggi dibeberapa daerah, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi Megawati.-PDIP-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyadari banyak yang menunggu rekom capres darinya. Dalam acara HUT PDIP, Mega menyatakan bahwa dia masih belum mau mengumumkan capres untuk 2024 nanti.

"Saiki (sekarang) nungguin. Gak ada, ini urusan gue ,” ujar Mega dalam pidato HUT PDIP di JIExpo, Selasa, 10 Januari 2023.

Mantan Presiden RI itu menegaskan bahwa kewenangan itu ada di tangannya. Rekom PDIP sebagai partai penguasa memang sangat ditunggu.

Bukan hanya di internal PDIP. Rekom itu tentu ditunggu partai lainnya.

Biasanya Mega akan mengumumkan rekom menjelang deadline dari KPU. Anda masih ingat bahwa rekom cawapres sebenarnya turun untuk Mahfud MD. Namun di detik-detik akhir, rekom itu jatuh ke Kiai Maruf Amin.

Mega juga mengatakan acara HUT PDIP tahun ini sebenarnya hanya seremonial. Namun yang meliput ratusan wartawan.

Ngopo to yo? (Kenapa sih?) Orang, ini sebetulnya seremonial 50 tahun. Karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep diumumke Ibu sopo? (Yang Mau diumumkan ibu siapa?), ” kata putri Presiden pertama RI, Soekarno tersebut.

Mega juga menyindir partai lain yang mencalonkan orang di luar partainya. 

Mega memang tak menyebutkan nama. Namun, hingga sekarang yang sudah resmi memberikan dukungan adalah Nasdem ke Anies Baswedan.

Katanya, keresahan itu sudah ia sampaikan ke sang putri, Puan Maharani. “Gile enak aja, aku sampe lihatin. Aku bilang ke Mbak Puan: lucu ya orang berpolitik sekarang. Jangan deh niruin, kok kaya gitu ya? gimana? Emang gak punya kader sendiri?” ucap Mega.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: