Hotman Paris Jelaskan Kasus KDRT Venna Melinda

Hotman Paris Jelaskan Kasus KDRT Venna Melinda

Venna Melinda memberikan keterangan di Mapolda Jatim dengan didampingi Hotman Paris, Kamis, 12 Januari 2023.-Pace Morris/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Artis Venna Melinda menjadi korban  Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diduga dilakukan sang suami: Ferry Irawan. Magnet kasusnya makin kuat saat Venna meminta bantuan Hotman Paris Hutapea untuk jadi kuasa hukumnya.

 

Hotman pun bersedia membantu Venna. Pengacara kondang tersebut siap pasang badan. Ia mengeluarkan pernyataan sikap dan kronologi usai dihubungi Venna.

 


Pengacara Hotman Paris Hutapea mendampingi Venna Melinda di Mapolda Jatim, Kamis, 12 Januari 2023.-Pace Morris/Harian Disway -

 

1. Ditelepon Venna Melinda 10 Januari

 

Venna menghubungi Hotman Paris pada Selasa, 10 Januari 2023. Hotman sudah mengikuti kabar soal kasus KDRT yang dialami mantan Puteri Indonesia itu. 

 

Venna dirawat di salah satu RS di Surabaya.  Dramatis "Dia bilang selain hidungnya yang ngocor darah, ternyata rusuknya ada kemungkinan besar ada yang patah," ujar Hotman Paris di kawasan Tendean, Jakarta Selatan tak lama setelah dihubungi Venna.

 

 2. Venna Meminta Hotman jadi Kuasa Hukumnya

 

Dalam pembicaraan itu Venna meminta Hotman Paris menjadi kuasa hukumnya. KDRT terjadi di Kediri. Namun, perkara tersebut telah dilimpahkan ke Polda Jawa Timur. Sang Suami kini telah ditetapkan sebagai tersangka. 

 

Saat menelepon Hotmal, Venna Melinda mempertanyakan alasan polisi belum menahan Ferry Irawan. "Dia sangat kesal kenapa tidak dilakukan penahanan atas laporan polisinya itu," ucap Hotman Paris. 

 

"Karena katanya suami sesudah diperiksa 1x24 jam ternyata dibolehin pulang. Jadi, dia minta aku untuk memperkuat tim pengacaranya dia yang sebelumnya sudah ada, yaitu adik kandungnya," lanjut Hotman. Hotman mempertimbangkan tawaran itu. Akhirnya ia memutuskan untuk mendampingi Venna. Ia tiba di Mapolda Jatim, Kamis 12 Januari 2023.

 

 3. Trauma Venna Melinda

 

Kasus kekerasan fisik itu membuat Venna mengalami trauma mendalam. Hotman melihatnya dari cara Venna menyampaikan kisahnya.

 

 "Masih sangat trauma, dia telepon saya sambil menangis-nangis," kata Hotman Paris


kolase: Venna Melinda dengan hidung yang berdarah-darah usai alami KDRT (foto hitam putih), Ferry Irawan dan Venna Melinda sebelum menikah (foto berwarna)-Kolase -disway.id-

4. Ceritakan Kronologi KDRT

 

Dalam percakapan telepon itu, Venna Melinda merinci kejadian di Kediri.

 

"Saya belum bisa ngomong secara detail, tetapi memang dia berusaha membela diri sampai akhirnya dia bisa keluar kamar dengan hidung yang sudah berdarah-darah," kata Hotman Paris. 

 

Petugas hotel mencoba membantu. Venna pun segera melapor ke Polres Kediri. Tak lama kemudian polisi datang.

 

 "Sampai kemudian juga kelihatan di CCTV hotel dan akhirnya petugas hotel datang, polisi dipanggil," lanjut Hotman.

 

5. Sempat cekcok sebelum KDRT 

 

Sebelum dipukul, Venna sempat cekcok dengan sang suami. Salah satu penyebabnya adalah keinginan Venna kembali ke dunia politik.

 

"Sepertinya sebelumnya sudah ada percekcokan mereka dan katanya ini semakin intens percekcokan itu karena si Venna ini mau kembali lagi ke dunia politik. Jadi, ada faktor tidak suka," terang Hotman.

 

Ferry Irawan merasa tak mengizinkan Venna terjun ke politik lagi. 

 

"Karena kalau terjun ke dunia politik, kan, bakal kelihatan cantik lagi, ketemu pengusaha-pengusaha, politisi, ya ada kemungkinan bahwa suami enggak tenang," tutur Hotman Paris. (*)

 

Sumber: