Pangdam Ikut Senam Dahlan Iskan

Pangdam Ikut Senam Dahlan Iskan

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf ditemani Dahlan Iska memberi sambutan sebelum senam dimulai.-FOTO: KODAM V/BRAWIJAYA-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Senam Dahlan Iskan kali ini, Minggu, 15 Januari 2023, berada di area Car Free Day (CFD), Jalan Raya Darmo. Tepatnya di depan kantor PT Sumber Bahagia, distributor alat-alat kesehatan. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan istrinya, Shally Sundari, hadir. Bersama pasukan Yonif Mekanis 516/Brandjangan dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Farid Makruf dan istri berjalan kaki dari rumah dinasnya yang tak jauh dari tempat senam.  Rombongan Pangdam yang memakai baju serba hijau berbaur dengan anggota komunitas Senam Dahlan Iskan yang memakai kaus ungu. Sekitar 300 orang ikut senam hari itu. Sejumlah pengunjung CFD juga ikut bergabung. 


Dahlan Iskan memimpin senam di area car free day.-FOTO: KODAM V/BRAWIJAYA-

"Hari ini istimewa karena Pangdam dan Ibu ikut senam. Nanti kita agendakan kita senam lagi di lapangan Kodam V/Brawijaya," kata Dahlan Iskan sebelum senam.

Pangdam memang tidak ikut senam sampai selesai karena harus ke Pasuruan. Namun Shally Sundari, sang istri, mengikuti senam satu jam penuh sampai tuntas. Dia ditemani Ida Untung S. Radjab, istri almarhum mantan Kapolda Jatim, yang merupakan anggota komunitas Senam Dahlan Iskan. "Ibu panglima hebat, baru sekali ikut kuat sekali. Harus rutin seperti Bu Untung," kata Dahlan setelah senam.

Komunitas senam Dahlam Iskan sudah lima tahun beerdiri dan memiliki ratusan anggota. Mereka setiap hari senam di Rumah Minang di Jalan Gayung Kebonsari kecuali Senin. Awalnya senam tersebut dilakukan Dahlan Iskan di lapangan Monas, Jakarta. Bersama komunitas senam di sana. Saat itu Dahlan Iskan menjabat sebagai menteri BUMN. Sejak lima tahun lalu, Dahlan membawa enam itu ke Surabaya. Saat ini sudah ada cabang senam Dahlan Siakan di halaman Royal Plaza. (Vanessa Valerie)


Shally Sundari, istri Pangdam V/Brawijaya, mengikuti gerakan instruktur.-FOTO: KODAM V/BRAWIJAYA-

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: