Michelle Yeoh dapat Apresiasi dari PM Malaysia Anwar Ibrahim

Michelle Yeoh dapat Apresiasi dari PM Malaysia Anwar Ibrahim

MICHELLE YEOH berpose bersama penghargaan yang diterimanya sebagai aktris terbaik dalam Golden Globe Awards di Beverly Hills, California.-AMY SUSSMAN-GETTY IMAGES VIA AFP-

KEMENANGAN Michelle Yeoh dalam ajang Golden Globe Awards, 10 Januari 2023, begitu membanggakan. Dialah aktris Malaysia pertama yang meraih gelar utama di perhelatan yang cukup bergengsi tersebut. Bahkan, Yeoh adalah orang Asia kedua yang membawa pulang Golden Globe setelah Awkwafina pada 2020.

 

Ya, Yeoh adalah aktris terbaik dalam film musikal atau komedi. Ia menang karena perannya dalam Everything Everywhere All at Once.

 

Karena itu, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pun memuji Yeoh. Melalui unggahan Facebook, Anwar berharap seniman Malaysia bisa terlecut semangatnya. Bisa terinspirasi. Sehingga, mereka bisa terus berkarya dan menghasilkan kreativitas yang berkualitas.

 

"Saya memuji ikon budaya dan aktris Tan Sri Michelle Yeoh atas pencapaiannya yang luar biasa di industri film dalam memenangkan trofi Aktris Terbaik dalam Musikal/Komedi," kata Anwar pada Jumat, 13 Januari 2023.

 

Saking bangganya, Anwar berjanji akan menonton Everything Everywhere All at Once. Dan ia juga mendorong penggemar lain untuk menyaksikan film itu. Agar sama-sama bangga.

 

Sejarah yang diukir aktris berumur 60 tahun itu memang enggak ecek-ecek. Yang dikalahkan Yeoh pun bukan aktris kacangan. Dia menyingkirkan nominee lain. Yakni, Lesley Manville (Mrs Harris Goes to Paris), Margot Robbie (Babylon), Anya Taylor-Joy (The Menu), dan Emma Thompson (Good Luck to You, Leo Grande). (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: