Reni Bantu Carikan Solusi SD/MI Cokroaminoto

Reni Bantu Carikan Solusi SD/MI Cokroaminoto

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.-Reni Astuti for Harian Disway-

PUBLIK sempat digegerkan oleh penyegelan bangunan SD/MI milik Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cokroaminoto, Kota Surabaya. Masalah itu baru rampung setelah pengurus yayasan dan ketua RT setempat bertemu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti di ruang wali kota, Kamis, 19 Januari 2023.

”Sekarang sudah klir. Dalam waktu dekat, anak-anak bisa kembali ke sekolah,” ujar Reni. Dengan syarat, bangunan di lantai 1 harus dirapikan dan diperbaiki terlebih dahulu. Namun, bangunan lantai 2 belum boleh ditempati.

Reni meminta pengurus yayasan segera mengurus IMB lantai 2. Surat tanah yang berpolemik juga harus diserahkan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dengan demikian, kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal.


Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat diwawancarai di Balai Kota Surabaya.-Reni Astuti for Harian Disway-

Politikus PKS itu berharap agar kasus penyegelan sekolah tersebut tak terulang. Lembaga-lembaga pendidikan yang punya masalah serupa sebaiknya segera berkonsultasi. ”Dan ini juga perlu pendampingan. Pemkot perlu melihat lembaga pendidikan lainnya yang masih belum punya IMB,” terangnyi.

Sebab, IMB dikeluarkan sesuai mekanisme yang ada. Itu sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak. Supaya mereka mendapat tempat belajar yang layak.

”Pemkot juga harus konsisten,” jelasnyi. Artinya, tak hanya mengawasi lembaga sekolah. Tetapi, juga bangunan lain. Misalnya, tempat-tempat usaha. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: