PPDI Harus Makin Produktif

PPDI Harus Makin Produktif

GUBERNUR JAWA TIMUR Khofifah Indar Parawansa melihat mobil operasional untuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia.-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- PERSATUAN Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Timur mendapat mobil operasional baru. Kendaraan itu diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat, 20 Januari 2023. Dia didampingi Dirut PT Bank Jatim Busrul Imam.

Semua kendaraan itu adalah corporate social responsibility (CSR) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jatim. Secara simbolis, bantuan kendaraan operasional tersebut diberikan kepada Ketua PPDI Jatim Sutoyo M. Muslih.

Khofifah mengatakan, mobil operasional tersebut diharapkan dapat mendukung koordinasi dan sosialisasi program kemasyarakatan. Juga, meningkatkan efektivitas roda komunikasi di 29 kabupaten dan 1 kota di Jatim.

”PPDI ini jejaringnya cukup luas. Maka, kebutuhan roda komunikasi ini menjadi penting. Bentuknya tentu bermacam-macam. Secara fisik seperti kendaraan dan yang lainnya. Kendaraan ini akan terus bergerak mengikuti pergerakan PPDI se-Jatim,” kata Khofifah.

PPDI merupakan wadah organisasi profesi bagi perangkat desa. Dari organisasi itu, terjalin komunikasi, penyebaran informasi, dan penyampaian aspirasi. Itu dilakukan untuk mewujudkan suatu cita-cita bersama. Yakni, menyejahterakan desa dan aparatur pemerintahan desa.

Mobilitas tinggi PPDI memang harus didukung secara langsung. Tentu melalui kendaraan operasional. Memang, sebelumnya organisasi tersebut telah mengajukan pengadaan kendaraan.

”Permintaan itu kami koordinasikan dengan Bank Jatim secara cepat dan tepat. Kemarin sore terkonfirmasi selesai. Penyerahan kepada PPDI kita langsungkan hari ini (kemarin, Red),” tambah ibu empat anak tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengharapkan, bantuan kendaraan operasional tersebut mampu membawa PPDI makin produktif. Juga, dapat bermanfaat bagi masyarakat Jawa Timur.

”Kami sebagai bank masyarakat Jatim terus berusaha berkontribusi secara positif. Misalnya, dalam bentuk CSR sebagai sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder yang ada. Bagaimanapun, Bank Jatim tidak hanya berhubungan dengan para insan pemerintahan, tetapi juga dengan perangkat desa,” ungkapnya.

Mewakili seluruh anggota PPDI Jatim, Ketua PPDI Jatim Sutoyo M. Muslih menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan menteri sosial itu. Juga, kepada Bank Jatim atas bantuan kendaraan operasional yang diberikan.

”Mewakili lebih dari 90 ribu anggota, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim yang telah memberikan kendaraan operasional PPDI Jatim,” tuturnya.

Menurutnya, bantuan tersebut akan mendukung seluruh program kerja dan mobilitas PPDI. Sebab, organisasi tersebut selalu melakukan banyak kegiatan bersama pemerintah desa se-Jatim. 

”Tentunya kami juga tetap bersinergi dengan Bank Jatim. Kerja sama itu banyak hal. Ada kredit multiguna, misalnya. Kredit itu sangat bagus dan bisa diakses pemerintah desa,” tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: