Imlek, Phillip Lim Gelar Dinner Keluarga Asia

Imlek, Phillip Lim Gelar Dinner Keluarga Asia

Phillip Lim saat merayakan Imlek 2023 di restoran 53 NYC, Manhattan.--

NEW YORK, HARIAN DISWAY - Warga Tionghoa di seluruh dunia merayakan tahun baru Imlek, Minggu, 22 Januari 2023. Untuk memeriahkannya, desainer Phillip Lim menggelar makan malam mewah. Namun, bukan keluarga inti saja yang ia undang. Melainkan keluarga besar selebriti dan sosialita keturunan Asia di seluruh NEW YORK

Pesta makan malam itu digeber di restoran 53 NYC, di jantung kota Manhattan, Kamis malam, 19 Januari 2023. Di jajaran tamu, ada desainer Jason Wu dan Prabal Gurung, dan co-creative director Oscar de la Renta Laura Kim. Tampak pula pianis Chloe Flower dan stylist sekaligus dan produser acara TV Jeannie Mai-Jenkins. 

’’Makan malam keluarga ini bertujuan untuk merayakan dan mengangkat semangat komunitas kami. Serta sebagai isyarat kemanusiaan dari kami untuk dunia,’’ tutur Lim, sebagaimana dilansir Vanity Fair.  


Laura Kim dan Dorothy Wang--

Menurut desainer keturunan Tionghoa itu, momentum Imlek mampu menyatukan beerbagai etnisitas. Ia merasa beruntung bisa menjadi perantara dalam komunitas Asia yang isinya juga begitu beragam. Cinta itu menular. Jika kita menyebarkan cinta dan kasih, maka itu juga yang akan menyebar ke seluruh komunitas. Bukan hanya di New York. Tapi juga ke seluruh AS.

’’Komunitas ini bisa melakukan hal yang mengagumkan bersama-sama. Dan memang itulah tujuan makan malam keluarga besar: berkumpul bersama,’’ papar Lim. ’’Ini soal menciptakan pertemanan dan persekutuan. Dan maju bersama sebagai sebuah komunitas, demi masa depan yang lebih indah dan menyenangkan,’’ lanjut desainer 49 tahun tersebut. 


Geena Rocero, Prabal Gurung, Jeannie Mai-Jenkins.--

Sepanjang malam, sekitar 70 tamu berbusana elegan itu dihibur oleh tarian barongsai dan liang-liong. Barongsai mendatangi para tamu, menepuk lembut kepala mereka. Sebagai simbol berkat dan keberuntungan, sekaligus mengusir roh jahat. Sebagai gantinya, para undangan memberikan amplop merah. Wah, berapa angpaonya? Ternyata, hanya satu dolar. ’’Ini buat simbol saja,’’ kata Lim. 

Makan malamnya yang khas Imlek dikurasi khusus oleh chef Mark Yu. Ada 13 jenis menu, yang semuanya memiliki simbol nasib baik. Seperti tiram dan bulu babi, bakpao isi ayam dan truffle, pai lobak isi ebi, dan sebagainya. Gong xi fat chai, semoga semakin kaya! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: