Gerindra-PKB Paling Konkret

Gerindra-PKB Paling Konkret

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memotong tumpeng disaksikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sandiaga Uno saat peresmian sekretariat bersama di Jakarta, 23 Januari 2023. -FOTO: DPP PKB-

"Jadi restu Jokowi itu memberikan angin surga bagi Cak Imin, yang belakangan sudah diancam oleh pihak tertentu untuk tidak maju di Pilpres 2024," jelas Umam. Bersatunya Gerindra-PKB ini pun bisa menjadi sekoci bagi Jokowi. Sembari memainkan strategi dua kaki dengan mendukung tokoh yang diusung oleh PDIP kelak.


Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyapa jurnalis di sekber PKB-Gerindra di Jakarta, 23 Januari 2023. -FOTO: DPP PKB-

Dan tentu saja deklarasi Sekber Gerindra-PKB mengindikasikan adanya kesiapan perlawanan terbuka kepada PDIP. Tepat pada tanggal 23 Januari yang merupakan hari ulang tahun Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Artinya, genderang perang psikologi politik sudah mulai ditabuh. Langkah awal perlawanan terhadap partai pimpinan koalisi pemerintahan saat ini telah disiapkan. "Ke depan, dinamika ini tampaknya akan mempercepat proses pembentukan peta koalisi-koalisi yang lain," ungkap Dosen Ilmu Politik & International Studies Universitas Paramadina itu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: