KRI REM-331 Berlayar "Medan Perang"

KRI REM-331 Berlayar

KRI Raden Eddy Martadinata berangkat dari Dermaga Ujung ke Karachi, Pakistan untuk mengikuti latihan bersama Multinasional Exercise AMAN 2023. -FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

SURABABYA, HARIAN DISWAY - Kapal Republik Indonesia Raden Eddy Martadinata (KRI REM)-331 berlayar ke Karachi, Pakistan. Bersama 126 personel. Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr T.S.N.B. Hutabarat mengirim mereka ke medan perang. 

"Saya menanamkan kepada mereka (prajurit TNI-AL, Red), jangan menganggap ini latihan biasa. Kapal yang sudah lepas dari pangkalan, artinya menuju daerah perang," kata Hutabarat saat melepas KRI Raden Eddy Martadinata di , Selasa 24 Januari 2023

Selain 126 personel, kapal juga membawa 14 anggota tim pendukung yang terdiri dari kru Heli, Kopaska, penyelam, dan tim kesehatan. Mereka semua di bawah komando Kolonel Laut (P) Nopriadi. Di Pakistan, mereka mengikuti latihan bersama (Latma) Multinasional Exercise AMAN 2023. Latihan digelar 9-14 Februari 2023.

Latma merupakan kegiatan skala internasional. Diselenggarakan oleh Pakistan Navy. Pelatihan itu melibatkan 26 kapal perang dari berbagai negara. Pelatihan itu meliputi dua sesi. Harbor Phase dan Sea Phase. Negara yang mengikuti adalah Pakistan, Azerbaijan, Tiongkok, Italia, Jepang, Indonesia, Malaysia, Sri Lanka, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat. (*)

 

 

Panglima Koarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat (kiri) menyalami personel KRI Raden Eddy Martadinata sebelum berlayar ke Pakistan. 

 

KRI Raden Eddy Martadinata berangkat ke Karachi, Pakistan untuk memgikuti latihan bersama Multinasional Exercise AMAN 2023. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: