Semifinal Indonesia Masters 2023: Jojo Harus Waspada, Shi Yu Qi Sedang Berapi-api

Semifinal Indonesia Masters 2023: Jojo Harus Waspada, Shi Yu Qi Sedang Berapi-api

JONATAN Christie melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2023 dan akan berhadapan dengan Shi Yu Qi. -PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Jonatan Christie sebenarnya memiliki rekor yang bagus saat melawan Shi Yu Qi. Dari sembilan kali pertemuan, Jojo –sapaan Jonatan Christie– menang lima kali. Termasuk satu kemenangan di final Asian Games 2018. Kemenangan terakhir Jojo atas Shi Yu Qi juga terjadi di Istora Senayan pada Indonesia Masters 2019. Kini Jojo kembali bertemu Shi Yu Qi di semifinal Indonesia Masters 2023.

Namun, Jojo harus waspada. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu Jojo harus mengakui keunggulan Shi Yu Qi dalam straight game 11-21, 9-21. Saat ini peringkat Shi Yu Qi memang anjlok ke posisi ke-27 dunia setelah dihukum setahun oleh Chinese Badminton Association (CBA).

”Shi Yu Qi pemain bagus dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Mungkin beberapa kejuaraan tahun lalu ia tidak ikut. Jadi, ranking-nya turun jauh. Tetapi, kualitasnya tidak berbohong dan ia punya kualitas yang bagus,” ungkap Jojo seusai pertandingan pada Jumat (27/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Pengakuan Jojo memang sudah terbukti. Pada Indonesia Masters 2023 ini, Shi Yu Qi telah menumbangkan para unggulan. Pada babak pertama ia mengalahkan Kento Momota. Kemudian, ia memulangkan Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua.

Kini giliran Jojo yang memiliki kesempatan menghentikan laju Shi Yu Qi. ”Berikutnya saya akan menghadapi Shi Yu Qi yang sedang dalam performa terbaik. Saya ingin menampilkan permainan yang menghibur dan mengeluarkan kemampuan yang terbaik,” ujar pemain dari PB Tangkas itu.

Pada babak perempat final, Jojo melalui rubber game melawan Lakshya Sen 19-21, 21-8, 21-17. Jojo mengakui bahwa pertandingan itu memang tidak mudah. ”Pertahanannya sangat rapat dan tidak gampang mati. Gerakannya juga lincah. Serangannya cukup baik, tapi saya bisa melewatinya poin demi poin,” kata Jojo.

Keberhasilan itu juga diikuti Chico Aura Dwi Wardoyo. Ia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Brian Yang 21-16, 21-16. ”Dalam menjalani pertandingan, saya fokus babak per babak serta menikmatinya saja. Apalagi, ini bermain di rumah sendiri dengan penonton yang mendukung saya. Jadi, saya terlihat lebih tenang,” ujar Chico. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: