Beyonce Koleksi Grammy Awards Terbanyak Sepanjang Sejarah

Beyonce Koleksi Grammy Awards Terbanyak Sepanjang Sejarah

Beyonce menyampaikan pidato kemenangan setelah menerima Grammy Award, Minggu malam, 5 Februari 2023.-Emma McIntyre-GETTY IMAGES VIA AFP-

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY – Pesona Beyonce belum berhenti. Dia merebut Best Dance/Electronic Album pada ajang Grammy Awards 2023 di Los Angeles, California, Minggu malam, 5 Februari 2023. Dia juga merebut tiga penghargaan lainnya. Total, Beyonce mengoleksi 32 Grammy sepanjang karirnya. Sebuah rekor!

 

Beyonce menyalip konduktor Hungaria-Inggris George Solti yang punya 31 Grammy Award sepanjang karirnya. Dan rekor itu tidak pernah terpecahkan selama dua dekade.

 

Penyanyi 41 tahun itu pun tak berupaya jemawa. Dia tetap berusaha rendah hati. Itu terlihat dalam pidato kemenangannya malam itu. ’’Saya berusaha untuk tidak terlalu emosional. Aku mencoba menerima saja di malam ini,’’ katanya seperti dikutip Agence France-Presse.

 

Pada acara itu, Beyonce mendapatkan Best Dance/Electronic Album lewat Renaissance. Dia juga merebut Best R&B Song lewat Cuff It. Dua penghargaan lain adalah Best Dance/Electronic Recording melalui Break My Soul dan Best Traditional R&B Performance lewat Plastic of the Sofa.

 

Meski begitu, rasanya tetap ada yang hilang dalam kemenangan itu. Beyonce gagal meraih Album of The Year yang direbut Harry Styles melalui Harry’s House. Queen Bey, julukannya, juga tak mampu merebut Record of the Year yang diraih Lizzo dengan About Damn Time. Dia hanya pernah sekali meraih gelar Song of the Year pada 2008. Ketika itu, Beyonce menang berkat Single Ladies.

 

Nah, top prize itulah yang rasanya akan menjadi impian Beyonce di masa depan. Untuk melengkapi karirnya dalam industri musik yang cemerlang.

 

Perjalanan karirnya dimulai pada akhir 1990-an. Dialah penyanyi utama dalam trio R&B, Destiny’s Child.

 

Pada 2003, Beyonce merilis album solo pertamanya, Dangerous in Love. Album tersebut membuat namanya melejit menjadi artis top dunia. Nyaris saban tahun dia masuk dalam nominasi penghargaan musik. Mulai American Music Awards, ARIA Music Awards, ASCAP Awards, ASCAP Latin Awards, ASCAP Pop Music Awards, BB Music Awards, hingga Grammy Music Awards. (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: