Viola Davis Tuntas Jadi EGOT

Viola Davis Tuntas Jadi EGOT

VIOLA DAVIS ketika seremoni penghargaan Grammy Award di Los Angeles, California, 5 Februari 2023.-KEVORK DJANSEZIAN-GETTY IMAGES VIA AFP-

KARIR aktris Viola Davis kian komplet. Dia sudah pernah memenangi Emmy Award, Oscar, dan Tony Award. Minggu, 5 Februari 2023, Davis sukses membawa pulang Grammy Award dalam kategori Best Audiobook, Narration, and Strorytelling.

 

’’Akhirnya! Saya EGOT,’’ seru Viola Davis sebagaimana dikutip Agence France-Presse.

 

EGOT adalah singkatan Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony. Empat penghargaan yang cukup bergengsi di kancah hiburan AS.

 

Tidak banyak orang yang pernah meraih empat penghargaan itu dalam karir. Di antara yang sudah menjadi EGOT itu adalah Jennifer Hudson, Whoopi Goldberg, komposer Andrew Lloyd, dan musisi John Legend.

 

Davis pernah meraih Piala Oscar pada 2017 sebagai pemeran pendukung dalam film Fences. Lalu, Tony Award direbutnya pada 2010. Sedangkan Emmy Award dimenangkan pada 2015 melalui film How To Get Away with Murder.

 

Nah, kemenangan pada Grammy Award itu dicapai karena ia mengubah memoir garapannya, Finding Me, menjadi versi suara. Jadi audiobook.

 

"Saya menulis buku tersebut untuk menghormati Viola ketika berusia 6 tahun. Untuk mengingat jalan hidupnya, kegembiraannya, dan segalanya. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa,’’ ucapnya. (Julian Nainggolan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: