Manajemen Waktu Kuliah Sekaligus Kerja Ala Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina Ikut Perang Demi Dapatkan Tiket Konser Jusitin Bieber-kemenpora-
JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tak banyak yang bisa menjalani kuliah sambil kerja. Kadang ada yang tak bekerja tapi tak lulus kuliah. Ada..!! Prilly Latuconsina masuk ke golongan pertama. Kuliah sambil jadi pengusaha dan aktris.
Lantas bagaimana Prilly Latuconsina bisa manajemen waktunya di tengah padat aktivitasnya?
Prilly Latuconsina. (jpnn.com)--
Berikut tips manajemen waktu baik ala Prilly Latuconsina.
1. Membuat planning
Memenuhi kewajiban belajar dan bekerja sekaligus tentu banyak menyita waktu. Oleh karena itu, perlu dibuat rencana harian yang akan dilakukan besok.
Luangkan beberapa menit untuk mengatur dan memprioritaskan kegiatan besok agar lebih efisien dan siap mental.
2. Jangan menunda pekerjaan atau tugas kuliah
Meski sering merasa lelah dan bosan setelah bekerja atau kuliah, jangan jadikan itu sebagai alasan untuk menunda setiap komitmen yang harus dimiliki tersebut.
Karena jika Anda memiliki kebiasaan menunda-nunda terlalu banyak, itu akan berdampak negatif pada manajemen waktu default Anda dan kemungkinan besar akan berlanjut.
3. Konsisten dan disiplin adalah kunci
Masalah penting lainnya dari segi perencanaan waktu adalah konsistensi dalam pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.
Banyak gangguan dari lingkungan sekitar atau bahkan ajakan dari teman-teman yang seringkali sulit untuk ditolak. Oleh karena itu, disiplin dan konsistensi penting untuk membuat Anda tetap fokus dalam mencapai tujuan.
4. Memanfaatkan kuliah online
Pandemi COVID-19 jelas telah membuat perubahan besar pada sistem pembelajaran di sekolah, perguruan tinggi, dan tempat kerja. Semuanya harus dilakukan secara online dari rumah untuk meminimalisir pergerakan.
Dalam mode ini, Anda harus menggunakan waktu yang Anda butuhkan untuk belajar atau bekerja dengan koneksi internet yang tersedia dengan mudah. Jangan biarkan diri Anda terbuai dengan kemalasan dan penundaan dari segala pekerjaan yang ada.
5. Gunakan waktu istirahat dengan efektif
Waktu yang sangat sibuk dapat menyebabkan Anda berpotensi stres. Untuk melakukan ini, gunakan waktu istirahat sebanyak mungkin untuk memulihkan kebugaran dan konsentrasi Anda.
Dengan pikiran yang jernih dan tubuh yang sehat, Anda dapat terus belajar tanpa menghambat hasil kerja. Istirahat yang cukup dan selesaikan pekerjaan kantor dan kuliah tanpa harus dibawa pulang.
Ini tips manajemen waktu yang ampuh untuk membantu Anda menjadi lebih produktif. Ingatlah untuk tidak menunda-nunda pekerjaan dan gunakan waktu luang Anda untuk beristirahat. (Vania Putri Wikitasari)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: