Coba 7 Kebiasaan Saat Bangun Tidur Ini

Coba 7 Kebiasaan Saat Bangun Tidur Ini

Ilustrasi bangun tidur.-Ekaterina Bolovtsova-pexels.com

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kebiasaan saat bangun tidur rupanya berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental. Kebiasaan sehat saat bangun tidur dapat meningkatkan mood untuk melanjutkan hari.

 

Tentu, setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda. Namun terdapat kebiasaan positif yang bisa mengubah hidup anda.

 

Berikut tips kegiatan usai bangun tidur:

 

1. Minum Air Putih


Ilustrasi minum air putih usai bangun tidur. -Andrea Piacquadio-PEXELS

 

Minum air setelah bangun pagi merupakan langkah yang sangat penting. Air minum dapat merehidrasi tubuh setelah beberapa jam tidur  dan mencegah kita merasa lelah saat sarapan dengan perut kosong. 

 

2. Bangun Pagi 


Ilustrasi tidur.-canva-

 

Bangunlah pukul lima atau enam pagi, untuk dapat berolahraga tanpa gangguan. Bahkan banyak orang sukses yang terjerumus ke dalam kebiasaan ini karena  percaya bahwa dengan memulai aktivitasnya di pagi hari,  rutinitas hari selanjutnya akan berjalan dengan lancar. 

 

3. Hindari "5 menit lagi" 


Ilustrasi alarm.-canva-

Jangan biasakan mengatakan "5 menit lagi" saat Anda mendengar telepon berdering atau saat alarm berbunyi. Kebanyakan orang yang suka menunda-nunda berpuas diri dan melakukan yang terbaik agar tidak terlambat untuk kegiatan mereka.  Selalu ingat ungkapan: "You snooze you lose"

 

4. Olahraga 


Ilustrasi olahraga setelah bangun tidur -Freepik.com-

 

Sebaiknya segera berolahraga setelah mencuci muka. Lakukan kegiatan ini selama 5 hingga 15 menit. Kebiasaan sehat ini akan membantu Anda mengontrol kalori dan memberikan energi pada tubuh Anda.

 

5. Meditasi atau Yoga

 
Yoga merupakan olahraga tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan--Pixabay

Anda juga dapat meluangkan waktu sekitar 15-20 menit untuk bersantai dan bermeditasi. Suasana dini hari yang tenang menyambut acara ini, membuat Anda bisa melakukan yang terbaik. 

 

6. Stop, Think and Plan 


Meluangkan waktu untuk berpikir dan merencanakan hari usai bangun tidur. --Jcomp

 

Kecepatan kerja biasanya cepat, sehingga terkadang sulit untuk mengambil keputusan yang tepat. Meluangkan beberapa menit untuk berpikir dan merencanakan hari Anda adalah kebiasaan yang baik untuk dilakukan. 

 

 

7. Proyek Penting 


Ilustrasi konsentrasi.-canva-

Sangat direkomendasikan untuk tugas prioritas di pagi hari. Ini karena lingkungan yang tenang di pagi hari memungkinkan Anda untuk lebih berkonsentrasi. Dengan konsentrasi yang lebih tinggi, pikiran akan lebih terstimulasi dan terbuka untuk menghadapi masalah yang kompleks. (Vania Putri Wikitasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: