WhatsApp Update Fitur Longer Group Information, Tulis Deskripsi Tak Perlu Disingkat Lagi!

WhatsApp Update Fitur Longer Group Information, Tulis Deskripsi Tak Perlu Disingkat Lagi!

Ilustrasi aplikasi WhatsApp-Rahul Shah-pexels.com

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dewasa ini penggunaan aplikasi perpesanan instan WhatsApp sudah menjadi makanan sehari-hari warga negara dunia tak terkecuali Indonesia. Mulai kalangan muda hingga usia lanjut setidaknya menggunakan WhatsApp untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Terlebih jika Anda adalah pekerja kantoran maupun pelajar yang sudah pasti membutuhkan grup untuk berdiskusi soal tugas dan pembagian pekerjaan, kegunaan grup WhatsApp tak dapat dihindari.

Guna meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman pengguna alias user experience, WhatsApp dikabarkan tengah meluncurkan pembaruan fitur longer group information. 

Dilansir dari WABetaInfo, pembaruan fitur ini diluncurkan melalui Google Play Beta Program usai memperluas fitur group communication di Brazil.

Teruntuk Anda yang menginstal WhatsaApp beta versi terbaru Android 2.23.3.9 terdapat pembaruan khusus pada fitur subject dan group description.

Jumlah karakter maksimal group subject yang dulunya hanya sebanyak 25 karakter, kini ditingkatkan menjadi 100 karakter. Tujuannya tidak lain agar penulisan nama grup bisa lebih mudah.

Fitur ini memungkinkan admin grup WhatsApp memiliki banyak kebebasan saat memberi nama grup agar mudah diidentifikasi oleh anggota grup lainnya. 

Selain itu, fitur longer group description yang meningkatkan karakter deskripsi grup dari 512 karakter menjadi 2048 karakter mempermudah admin grup untuk menjelaskan maksud dan tujuan dari grup tersebut dibuat.

Bayangkan betapa meresahkan apabila Anda diundang ke dalam suatu grup WhatsApp tanpa deskripsi grup yang jelas akibat kurang deskripsi. Sudah pasti Anda akan bertanya-tanya grup apa lagi ini?

Admin grup dapat menambahkan detail dan informasi penting soal grup yang dibuat agar anggota grup tidak kebingungan untuk mengetahui maksud dan tujuan grup. Hal ini membantu meminimalisir adanya miskomunikasi antar anggota grup.

Namun perlu dicatat, meskipun fitur ini sudah diaktifkan untuk akun WhatsApp Anda perlu menunggu beberapa saat sebelum mengubah deskripsi grup WhatsApp Anda.

Fitur ini tersedia bagi pengguna terpilih WhatsApp Beta versi Android terbaru yang sudah diperbarui dari Play Store.

Rencananya, fitur ini akan menjangkau lebih banyak pengguna WhatsApp ke depannya.

Dengan fitur terbaru WhatsApp ini, admin tak perlu capek memutar otak untuk menyingkat nama dan deskripsi grup yang ingin dibuat. (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: