Selamat Datang Abad Ke-2 NU

Selamat Datang Abad Ke-2 NU

Ekspresi Presiden Jokowi melihat penampilan 12 ribu banser di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 7 Februari 2023. -FOTO: JULIAN ROMADHON-HARIAN DISWAY-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Nahdlatul Ulama (NU) sudah membuktikan 100 tahun mengawal bangsa Indonesia. Bahkan sejak negara ini diproklamasikan. Jutaan warga NU yang mengepung GOR SIDOARJO, Selasa, 7 Februari 2023, menunjukkan bahwa komitmen tersebut belum luntur. NU adalah kekuatan Indonesia. 

Hal itu diakui oleh Presiden Joko Widodo yang kemarin menghadiri resepsi puncak 1 Abad NU. "Selama satu abad, NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu pertiwi Indonesia," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Kehadiran Jokowi disambut oleh atraksi drum band Banser. Presiden terpukau oleh lagu penampilan drum band Banser yang membawakan lagu We Will Rock You milik Queen. ”Tadi saya kagum betul dengan drum band Banser. Sekarang Banser seneng Queen,” seloroh Jokowi. 

Menurut Jokowi, NU, sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, sangat layak ikut berkontribusi dalam membangun peradaban dunia. Termasuk punya kemampuan untuk menjaga ketahanan masyarakat dalam menghadapi tantangan dunia.

Jokowi juga mengingatkan NU agar terus merangkul generasi muda. ”Agar mereka tetap mengakar kuat kepada tradisi dan adab ahlussunnah wal jamaah dan terus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," tandas Jokowi. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: