Debut Jepang NCT Dream Capai Rekor Baru

Debut Jepang NCT Dream Capai Rekor Baru

NCT Dream, Single debut Japan "Best Friend Ever"-Twitter-@NCTsmtown_DREAM

SEOL, HARIAN DISWAY - Banyak prestasi yang sudah didapat NCT Dream. Salah satunya sukses pecahkan rekor baru lewat debut Jepang pada 8 Februari 2023 lalu.

Catatan prestasinya itu dicapai lewat single debut Japan berjudul Best Friend Ever. Baru dirils dan langsung berhasil menempati posisi atas di Oricon Chart. Oricorn Chart ini adalah salah satu chart music Jepang yang sangat bergengsi.

Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi NCT Dream dan para pengemarnya. Apalagi menurut data Oricon Chart, album debut Jepang NCT Dream ini mendapat posisi ke-6. Sebagai album debut Jepang terlaris pada 2023.

Dengan angka ini, NCT Dream juga bergabung dengan TVXQ dan SNSD. Sebagai grup SM Entertainment dengan penjualan di hari pertama lebih dari 100 ribu unit.

Debut Japan ini selalu dilakukan oleh semua arti SM. Hal ini bertujuan supaya pasar asia dapat semakin luas. Dalam single debut japan NCT Dream berjudul Best Friend Ever memiliki arti yang cukup dalam.

Lagu genre pop dengan melodi synth ini bercerita tentang cahaya dan bayangan masa muda yang memberikan pesan bahwa seseorang dapat mengatasi kesulitan apa pun jika ada teman baik disampingmu. Selain itu lagu in juga bermakna tentang hubungan antara para member dan fans yang menjadi teman baik.

Melalui lagu ini mereka ingin sampaikan bahwa hubungan antara NCT Dream dengan fansnya sangat berpengaruh satu sama lain dan tidak bisa dipisahkan karena berada di titik ini tidak mudah.

Album yang berisikan dua lagu ini yaitu Best Friend Ever dan Glitch Mode Japanese Version akan ditampilkan pertama kalinya dalam performance dome NCT Dream di Kyocera Dome Osaka pada 17-19 Februari 2023.

Sekadar mengingatkan. NCT Dream merupakan sub-unit ketiga dari grup NCT yang beranggotakan tujuh member kelahiran 1999-2002. Berada di bawah naungan SM Entertaintment, NCT Dream berhasil mencuri perhatian masyarakat sejak debutnya pada 2016.

Selain membernya yang masih berusia 20-an, konsep yang mereka miliki juga sangat unik. Tidak heran jika NCT Dream ini dikatakan sebagai grup yang berhasil mengukuhkan namanya di jajaran grup K-Pop papan atas. (Putri Oktavianus Loeran)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: