Magis Egy Maulana Vikri di Dewa United usai Merumput di Serbia

Magis Egy Maulana Vikri di Dewa United usai Merumput di Serbia

Prediksi Dewa Unites vs PSIS Semarang-Dewa United-Berbagai sumber

TANGERANG, HARIAN DISWAY - Pemain anyar Dewa United, Egy Maulana Vikri langsung memberikan pengaruh positif dalam lanjutan BRI Liga 1. Baru bermain dua pertandingan, Egy langsung memberikan satu gol dan satu assist bagi Dewa United.

Pemain kelahiran tahun 2000 ini baru saja didatangkan dengan status bebas transfer setelah dilepas dari Klub Serbia, Zlate Moravce.

Setelah malang melintang di Benua Eropa, Akhirnya Egy memutuskan untuk kembali ke Indonesia dengan memperkuat Dewa United. Egy diresmikan oleh Dewa United pada hari Senin 30 Januari 2023.

CEO Dewa United Ardian Satya Negara menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi karir Egy jika harus kembali ke Eropa. Bahkan Dewa United rela untuk melepas Egy jika ada klub Eropa yang kembali tertarik dengan Egy. Sama seperti Persebaya saat melepas Marselino Ferdinan ke Belgia.

 

"Kami pastikan saat performa Egy bersama Dewa United FC membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi. Bahkan kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia," Ujar Ardian .

Pertandingan perdana Egy berseragam Dewa United dinilai sangat memuaskan. Pemain berumur 22 tahun itu langsung mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke gawang Madura United.

Egy yang dipercaya oleh Pelatih Jan Olde Riekerink sebagai starter tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Egy mencetak gol perdananya dikancah Sepakbola Indonesia pada menit ke - 17 ke gawang yang dijaga Miswar Saputra.

Namun, pada menit ke 41, Hugo Gomes menyamakan kedudukan melewat tendangan titik putih. Meskipun gagal membawa Dewa United menang pada laga tersebut, Striker Dewa United, Karim Rossi memberikan respon positif pada pertandingan tersebut.

"Saya pikir dia (Egy) adalah pemain berkualitas dan akan banyak membantu tim ini. Tentu saja dia membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk semakin memahami keinginan pelatih," kata Karim Rossi dalam rilis Dewa United.

Pada hari Rabu 8 Februari 2023 Dewa United harus melakoni laga alot melawan Borneo FC. Pada pertandingan itu, Egy kembali dipercaya menjadi starter dengan mengisi posisi sayap kanan Dewa United.

Pada menit ke 12, Majed Osman berhasil mencetak satu- satunya gol dalam pertandingan ini. Egy memberikan umpan manis dam langsung selesaikan dengan sempurna oleh Majed.

Skor ini pun bertahan hingga waktu peluit panjang. Laga ini adalah kemenangan pertama Egy dan menjadikan Dewa United naik ke posisi ke – 14 klasemen sementara BRI Liga 1.  (Rakha Wikrama Yasa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dewa united.com