Serbabaru di HUT Ke-337 Kota Pasuruan

Serbabaru di HUT Ke-337 Kota Pasuruan

Rangkaian prosesi Hari Jadi Ke-337 Kota Pasuruan.- Dokumentasi Dinas Kominfo-

PASURUAN, HARIAN DISWAY- PERAYAAN Hari Jadi Ke-337 Kota Pasuruan, Rabu, 8 Februari 2023, berlangsung dengan nuansa serbabaru. Konsep acara, talent, kostum, hingga tempat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Berbagai hiburan memeriahkan acara tersebut. Aneka gamelan serta tarian terbang bandung menambah kemeriahan acara hari jadi Kota Pasuruan. Tema hari jadi kali ini adalah Wujudkan Kota Pasuruan Bersih, Tertib, dan Bangkit Lebih Cepat.

Rombongan wali kota, wakil wali kota, forkopimda, dan pejabat Pemkot Pasuruan berjalan kaki dari gedung Tourism Information Center (TIC) menuju halaman Gedung Harmonie untuk melengkapi proses perayaan. 

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, Kota Pasuruan pada 2022 sudah mencetak berbagai prestasi. Banyak capaian positif Kota Pasuruan yang perlu terus mendapatkan semangat. 

”Dua tahun sudah saya menjabat, banyak tantangan dan hambatan, terutama terbatasnya anggaran. Tetapi, dengan kolaborasi dengan forkopimda, stakeholder, serta jajaran perangkat daerah sehingga yang berat menjadi hal mudah,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga meminta masyarakat agar menjadikan Pasuruan sebagai kota yang tertib dan nyaman.

”Bantu pemerintah untuk menjadi Pasuruan tertib dan bersih dengan cara tidak parkir sembarangan, pedagang PKL juga menata gerobaknya dengan tertib. Tertib di sini juga tertib administrasi. Mari kita semua bangun kesadaran,” imbuhnya.

Acara itu juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seperti barongsai, drum band, joget Pasuruan resik bersama wali kota, jajaran forkopimda, hingga masyarakat menonton. 

Petasan kembang api menambah kemeriahan acara hari jadi ke-337 itu.

Dalam momen tersebut, Gus Ipul juga meminta seluruh undangan dan masyarakat Kota Pasuruan untuk jadi tuan rumah MTQ yang baik di tahun 2023 ini. ”Saya mohon dukungannya, terutama dalam penyelenggaraan MTQ yang akan datang. Saya ingin mengajak semua warga Kota Pasuruan untuk menjadi tuan rumah yang baik,” tuturnya.

Bupati Pasuruan H M. Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) juga tampak hadir di acara tersebut. Gus Irsyad mengucapkan selamat Hari Jadi ke-337 Kota Pasuruan. ”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pasuruan, mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Wali Kota dan jajaranya. Semoga Kota Pasuruan makin maju dan berkembang. Sukses selalu, selamat hari jadi ke-337,” ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: