Missing : The Other Side, Bongkar Misteri Orang Hilang

Missing : The Other Side, Bongkar Misteri Orang Hilang

Missing The Other Side season 1-Twitter-@CJnDrama

MISSING: The Other Side adalah drama Korea Garapan sutradara Min Yun-hong yang bergendre fantasi misteri, dibintangi oleh aktris maupun aktor papan atas seperti Go Soo, Heo Joon-ho, Ahn So-hee, Ha Jun, Seo Eun-soo, dan Song Geon-hee sebagai pemeran utamanya. Musim pertama serial ini berjalan 12 episode mulai 29 Agustus hingga 11 Oktober 2020.

Cerita Missing: The Other Sise ini berlatar belakang sebuah desa yang memiliki banyak kejadian mistis. Desa ini dikatakan sebagai tempat para arwah yang menunggu tubuhnya untuk ditemukan. Misteri dalam menemukan jasad mereka inilah yang perlu dicari tahu kebenarannya.

Seorang pria tampan yang pandai berbicara serta berpenampilan menarik, Kim Wook yang diperankan Go Soo, sering menipu untuk menghidupi dirinya. Suatu saat saat ia gagal menipu, kecelakaan pun terjadi dan banyak hal buruk lain mulai menimpanya.

Lalu tanpa sengaja ia memasuki hutan yang nyatanya itu adalah desa arwah (desa Duon). Disana Kim Wook tampak kebingungan menghadapi banyak misteri yang terjadi di desa itu.


tiga pemeran utama (Go Soo, Heo Joon-ho dan Ahn so-hee)-Twitter-@CJnDrama

Pria paruh baya Jang Pan Seok (Heo Joon-ho) adalah orang misterius yang mungkin di episode awal dianggap sebagai pembunuh para korban, namun nyatanya ia bertugas secara relawan untuk mencari orang hilang secara rahasia. Tidak disangka, ia juga menjadi penghubung antara desa Duon dan dunia lain. 

Di sisi lain Lee Jong A (Ahn so-hee) merupakan perempuan yang selalu mendukung Kim Wook sebagai heacker yang bertujuan menegakkan keadilan tanpa tahu yang dibantunya adalah kasus-kasus dari arwah desa Duon.

Salah satu kasus itu ternyata berhubungan dengan tunanangan Shin Joon Ho (Ha Joon) yang menghilang sebelum pernikahannya. Satu bulan Choi Yeo Na (Seo Eun Soo) menghilang akhirnya Shin Joon Ho membentuk unit orang hilang untuk mencari tunangannya.

Dalam season keduanya pun masih mengikuti perjalanan para karakter dari musim pertama. Namun, bedanya ada pada pemain baru yang muncul di season dua ini, yakni Lee Jung Eun dan Kim Dong Hwi  serta desa baru bernama Industrial Complex 3 menjadi latar belakang baru diseason kedua ini. Aksi perjuangan KimWook dan Jang Pan Seok mencari orang hilang semakin intens di season kedua ini. Season dua ini sudah tayang mulai Desember 2022 sampai dengan 31 Januari 2023. Berjalan 14 episode yang dimana lebih banyak dari pada musim pertama.

Kesedihan yang berkecambuk semakin dirasakan saat melihat setiap episodenya. Apalagi melihat perjuangan Oh II Young (Kim Dong Hwi) saat mencari tubuhnya sendiri pun rasanya menyayat hati.

Kejadian anak hilang lebih banyak ditampilkan, rasa orang tua yang kehilangan anak-anaknya pun semakin terasa. Latar belakang kasus anak hilang yang disampaikan ini tidak lain bertujuan sebagai pengingat bahwa sampai sekarang anak hilang pun masih banyak dan belum ditemukan.

Melihat keberhasilan dua musim Missing : The Other Side nyatanya terlihat akan ada hilal season tiganya. Pada episode terakhir season dua ini banyak penonton beranggapan akan ada season ketiganya, karena akhir drama ini masih terkesan menggantung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: