Klopp Bicara Kondisi Pemain Liverpool Jelang Derby Merseyside Kontra Everton

Klopp Bicara Kondisi Pemain Liverpool Jelang Derby Merseyside Kontra Everton

Jota di AXA Training Centre pasca pulih dari cedera.--https://www.instagram.com/p/CoclygxNaKj/

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY- Liverpool hanya memenangkan satu di antara tujuh laga di semua kompetisi tahun 2023. Skuad The Reds pun harus puas menduduki peringkat 10 Premier League pasca dilibas 3-0 oleh Wolverhampton di laga terakhir. Sungguh memprihatinkan.

 

Salah satu faktor bapuknya performa Liverpool yakni badai cedera yang menimpa beberapa pemain inti. 

 

Namun, secerca harapan menghampiri kubu Liverpool di tengah keterpurukannya musim ini. Pasalnya, penyerang gemilang mereka yakni Diogo Jota tampak menunjukkan batang hidungnya pada sesi latihan Kamis, 9 Februari 2023

 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga melaporkan kondisi terkini terkait ketiga pemain lainnya usai menjalani pemusatan latihan di AXA Training Centre kemarin. “Para pemain kembali berlatih,  mereka dalam kondisi yang berbeda,” ujar Klopp saat jumpa pers di kanal YouTube Liverpool, 10 Februari 2023.

 

 

Diogo Jota kembali berlatih pasca cedera yang ia alami semenjak Oktober 2022 lalu. Klopp menyatakan bahwa kondisi punggawa Portugal tersebut kian membaik, sementara Virgil van Dijk masih belum prima.

 

“Diogo (Jota) adalah yang paling dekat, Ia berlatih secara normal sejak dua hari terakhir. Dipastikan Ia bisa kembali berlatih tiga hari ke depan. Saya pikir dia dalam persaingan untuk skuad, tetapi kami harus menunggu sebentar,” ucap Klopp.

 

Diogo Jota saat pemusatan latihan di AXA Training Centre, Kamis (9/2/2023).

 

“Selanjutnya Bobby (Firmino), saya tidak tahu ke depannya seperti apa. Namun kita harus melihat bagaimana kondisinya sekarang, bagaimana dia mengatur intensitas latihan (dan) hal-hal seperti ini, sehingga kita akan tahu dari situ. Virgil (van Dijk), saya pikir dia belum sedekat itu, namun kami akan semaksimal mungkin mengusahakan kondisinya. Arthur, mungkin mirip dengan Bobby, menurut saya,” lanjut Klopp.

 

Virgil van Dijk dan Sang Bos saat pemusatan latihan di AXA Training Centre, Kamis (9/2/2023).

 

Sementara itu, beberapa pemain Liverpool lainnya dipastikan belum bisa turun lapangan di laga mendatang karena kondisi mereka belum optimal. Jurgen Klopp mengungkap salah satunya yakni Thiago Alcantara, pemain berkebangsaan Spanyol itu absen pada latihan sebelumnya karena tengah menjalani penanganan medis.

 

“Ya, Thiago mempunyai beberapa masalah,” ucap Klopp. “Saya paham masalahnya, namun saya harus memastikan kepada departemen medis terkait kendala yang ia alami. Fleksor pinggul, hal-hal demikian, banyak sekali. Dia masih belum bisa berlatih,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu. 

 

Ibrahima Konate beserta Luis Diaz pun belum bisa bermain pada laga Liverpool berikutnya. Sedangkan Fabinho melawatkan pertandingan sebelumnya kala menjamu Wolverhampton lantaran sakit.

 

Liverpool akan melakoni Derby Merseyside kontra Everton pada Premier League pekan ke-23, Senin, 14 Februari 2023. Duel tersebut nantinya berlangsung di Anfield—markas Liverpool.

 

Bermain di hadapan para Liverpudlian, The Reds musti bermain apik. Terlebih, jika melihat track record kedua tim saat bertanding di Anfield, Liverpool jauh diunggulkan karena belum sekalipun menelan kekalahan dari Everton sejak 1999.

 

Dari 24 kali pertemuan, The Reds hanya sekali menelan kekalahan. Kekompakan tim sangatlah penting bagi Liverpool mengingat koordinasi antar lini mereka akhir-akhir ini memprihatinkan.

 

Jika The Reds sukses meraih poin  penuh, mereka akan naik ke peringkat kedelapan. Sedangkan kekalahan akan berpotensi menjatuhkan mereka di bawah Aston Villa.

 

"Kami tahu orang-orang menantikan kebangkitan kami. Saya pun ingin melihatnya, dan sekarang kami harus menunjukkannya yang terbaik pada Senin besok. Ini adalah waktu kami dapat menunjukkan bahwa klub benar-benar istimewa. Kami sudah bersama, jadi saya benar-benar menantikan suasana derby yang tepat,” tegas Klopp.

 

Pemain-pemain yang kondisinya membaik tentu menjadi harapan bagi Liverpool di Derby Merseyside besok. Terlebih, untuk babak 16 besar Champions League menjamu Real Madrid tak lama setelah ini. Siapa tahu, Liverpool akan fokus menargetkan gelar juara Liga Champions mengingat situasi buruk mereka di liga domestik. (Ahmad Rizky Wahyudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=9lu-3shsdvi