Yasinta Aurellia, Puteri Indonesia Jatim 2023 yang Siap Berkiprah demi Rumah

Yasinta Aurellia, Puteri Indonesia Jatim 2023 yang Siap Berkiprah demi Rumah

PEMBERIAN MAHKOTA Puteri Indonesia Jatim 2023 kepada Yasinta Aurellia. Yang menyematkan mahkota adalah Puteri Indonesia Jatim 2022 Adinda Cresheilla. Sebelah kanan adalah Renata Wardhani.-Boy Slamet-Harian Disway-

YASINTA Aurellia seolah tak percaya saat namanya disebut sebagai pemenang ajang Puteri Indonesia Jatim 2023, Jumat, 10 Februari 2023. Senyumnya lebar. Tetapi sesekali menutup mulut. Seperti masih tidak yakin.

Tetapi, sorak-sorai pendukung yang tak henti-hentinya menyerukan nama Yasinta memuat semuanya terasa nyata. Ya, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jatim itu adalah sang juara.

Meski tampil meyakinkan dan percaya diri, Yasinta sempat gugup. "Betul. Sempat nervous. Tapi alhamdulillah, pertanyaan yang diajukan Ibu Arumi Bachsin dapat saya jawab dengan lancar," ungkap perempuan 19 tahun itu.

Pertanyaan dari Arumi, istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu cukup singkat. Tetapi maknanya dalam. Yakni, pandangan para finalis tentang Jatim sebagai rumah dan makna rumah bagi mereka.

 

Yasinta menjawab, rumah adalah sarana mencari jati diri. Karena itu, sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2023, dia akan berbuat yang terbaik demi provinsi. Pun demi bangsa. "Akan ada rencana selanjutnya. Yang jelas, kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga, kerabat dan orang-orang tersayang," ucapnya. (Guruh Dimas Nugraha/Candraditya)


LAMBAIAN TANGAN Yasinta Aurellia setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jatim 2023.-Boy Slamet-Harian Disway-


SENYUM PARA PEMENANG, dari kiri Renata Wardhani, Yasinta Aurellia, dan Nakhlah Vadaq (kanan). Mereka berfoto bersama Puteri Indonesia Jatim 2022 Adinda Cresheilla.-Boy Slamet-Harian Disway-


Dari kiri, Arumi Bachsin, Yasinta Aurellia, dan Adinda Cresheilla.-Boy Slamet-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: