Capai 607 Miliar, BTS: Yet to Come in Cinemas Jadi Event Bioskop Terlaris

Capai 607 Miliar, BTS: Yet to Come in Cinemas Jadi Event Bioskop Terlaris

BTS: Yet to Come in Cinemas-Twitter-@BTS_official

SEOUL, HARIAN DISWAY - Idol grup terpopuler BTS kembali capai rekor yang tak terduga. Kali ini dengan filmnya yang bertajuk BTS: Yet to Come in Cinemas. Film konser yang memegang rekor untuk judul acara event bioskop terlaris yang diliris secara global.

Dilansir dari data Box Office (10/2/2023), BTS: Yet to Come in Cinemas telah ditayangkan lebih dari 5.817 bioskop di 128 negara. Termasuk 617 lokasi 4DX dan ScreenX. Di Amerika Utara total pendapatan kotor yang diperoleh selama lima hari adalah lebih dari USD 8 juta, dengan rata-rata per setiap penayangan mencapai lebih dari USD 7 ribu di 1,127 bioskop.

Mau tahu berapa yang diraih film konser itu? USD 40 juta atau sekitar 607 miliar di Box Office Global. Dilansir dari Official kvibes pendapatan tertinggi untuk live-event in cinemas jumlah itu disusul Permission To Dance in Seoul dengan USD 32,6 juta. Lalu Bring The Soul dengan USD 24,3 juta, Burn the Stage dengan USD 18,5 juta, dan Love Yourself In Seoul yang meraih USD 12 juta. 

Ada yang mengejutkan lagi. Format premium 4DX dan ScreenX film ini meraup lebih dari USD 1,5 juta. Jumlah itu mewakili 19 persen dari Box Office Amerika Utara. Terhitung 10 persen dari keseluruhan tayang.

Secara internasional BTS: Yet to Come in Cinemas telah menghasilkan USD 32 juta bahkan film ini masuk top lima event akhir pekan di wilayah Jepang, Korea, Italia dan Spanyol. Selain itu di negara Meksiko, Kolombia, dan Filipina event ini berada di urutan pertama.

Film yang tayang lima hari mulai dari 1-5 Februari 2023 ini benar-benar memberikan kesan luar biasa terkhususnya untuk para ARMY. Lantaran dalam film ini penonton akan diajak menyaksikan bagaimana persiapan-persiapan yang dilakukan BTS selama konser, saat konser berlangsung dan kejadian-kejadian dibalik layar yang sebelumnya tidak ditayangkan di platfrom mana pun.

ARMY juga diajak bernostalgia ke perjalanan karir BTS melalui lagu yang dibawakan dari album-album terdahulunya seperti IDOL, Mic Drop, Dope, Fire, Dynamite, Butter serta penampilan pertama Run BTS dari album Proof. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: