Pengabdi Setan 2 : Communion Siap Gemparkan Jepang

Pengabdi Setan 2 : Communion Siap Gemparkan Jepang

Pengabdi Setan 2 : Communion -Instagram-@jokoanwar

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dalam unggahan Instagram terbarunya, Joko Anwar menampilkan poster film Pengabdi Setan 2 : Communion versi Jepang. Tayangnya mulai 17 Februari 2023. Kabar itu pasti sangat membanggakan industri film di Indonesia. Sebab, tidak semua film tanah air bisa tayang di Negeri Matahari Terbit tersebut. Tak pelak, muncul banyak dukungan serta apresiasi dari beberapa artis Indonesia turut meramaikan kolom komentar postingannya.

Poster versi Jepang itu sangat keren dan dianggap setara dengan poster-poster film yang telah mendunia. Poster itu memperlihatkan sosok ibu secara lebih intens. Dia dikelilingi pocong. Sehingga, kesan horornya lebih kuat.

Hal itu tidak lepas dari usaha dan bukti konsestensi franchise Pengabdi Setan yang memang sudah akrab dengan pasar Jepang sejak film originalnya diedarkan di sana pada 1980.

Sebelum sukses dengan film keduanya, film Pengabdi Setan itu banyak meraih sukses di musim film pertamanya pada 2017. Belum genap dua minggu penayangannya, Pengabdi Setan sudah menyedot 1,7 juta penonton. Sedangkan pada sekuelnya, film itu menarik 4,4 juta penonton dalam 10 hari.

Artinya, menilik pencapaian itu, Pengabdi Setan 2 mampu mencuri perhatian masyarakat. Tak heran, penonton semakin membeludak. 

Film horor itu menceritakan keluarga Rini (Tara Basro) dan dua adiknya yang kesulitan mencari uang untuk pengobatan ibunya. Misteri keluarga Rini itulah yang diangkat dalam film tersebut. Adegan yang menegangkan sering dimunculkan. Sehingga kerap membuat penonton berteriak ketakutan.

Film ini juga sukses memberikan efek kengerian kepada penontonnya setelah keluar dari bioskop. Sampai membuat mereka terbayang-bayang saat tidur. Karakter ibu dalam film itu juga sangat kuat dan menonjol. Itu berkat peran apik Ayu Laksmi.

Bunyi lonceng dalam film itu pun membuat kesan baru. Kesan horor. Berbeda dengan bunyi lonceng lain yang justru berkesan ceria. Nah, di film Pengabdi Setan itu, lonceng selalu dikaitkan dengan kedatangan hantu. Penasaran, bukan? (Putri Oktavianus Loeran)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: