Michelle Yeoh Ingat Teman Kencan Digandeng Mama

Michelle Yeoh Ingat Teman Kencan Digandeng Mama

MICHELLE YEOH ketika hadir pada acara 28th Annual Critics Choice Awards di Los Angeles, 15 Januari 2023.-FRAZER HARRISON-GETTY IMAGES VIA AFP-

MICHELLE Yeoh tak pernah memungkiri peran ibunya, Janet Yeoh, dalam karirnya. Gara-gara Janet, Michelle akhirnya bisa melejit menjadi bintang besar. Bahkan masuk dalam nominasi Oscar 2023. Dan Michelle memang dekat dengan ibunya sejak kecil. Sangat dekat…

 

Kedekatan Michelle dengan Janet juga tetap terasa saat dia mulai berkencan pada umur 17 tahun. Sang ibu selalu ikut Michelle pacaran. Sampai-sampai ada insiden salah menggandeng tangan.

 

’’Pacar saya menggandeng tangan ibu saya. Dikira tangan saya,’’ ucap Michelle saat diwawancarai dalam acara The Graham Norton Show di BBC.

 

Ketika itu, Michelle sedang duduk dengan pacarnya. Ibunya ikut. Michelle duduk di tengah. Diapit.

 

’’Tiba-tiba, saya merasa kok ada yang aneh? Kenapa ada dua tangan di paha saya,’’ kata aktris berumur 60 tahun itu.

 

Ternyata, itu tangan sang kekasih dan Janet. Saling menggenggam. Michelle tertawa keras mengenang kejadian tersebut.

 

Menurut Michelle, sang ibu juga memengaruhi jalan hidupnya. Sebab, Janet-lah yang memaksa Michelle mengikuti ajang Miss Malaysia pada 1983. Dan akhirnya menang. ’’Bahkan, ibu saya yang tanda tangan formulir. Jadi, aslinya saya enggak sah,’’ ucap bintang film Malaysia itu lalu kembali tertawa.

 

Apa pun, kemenangan pada ajang Miss Malaysia itu membuat karir Michelle moncer. Dia pun mendorong artis lain untuk tak ragu mengejar mimpi. ’’Ini titik karir ketika saya merasa bahwa yang sangat saya nikmati adalah mengejar banyak kesempatan dan meraih kesempatan yang memang layak untuk kita,’’ kata pemeran Evelyn Wang dalam film Everything, Everywhere, All at Once tersebut. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: