Membedah OPPO Reno8 T 4G dan 5G Baterai Tahan 2 Hari, Cek Harganya!

Membedah OPPO Reno8 T 4G dan 5G Baterai Tahan 2 Hari, Cek Harganya!

tampilan smartphone series terbaru dari OPPO adalah Reno8 T Series-Twitter-@OPPOKenya

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Lagi-lagi smartphone android membuat gebrakan baru. Adanya smartphone series terbaru dengan kualifikasi yang no kaleng-kaleng dan cocok untuk pemakaian sehari-hari dengan aktivitas yang begitu padat. Diam-diam OPPO mengeluarkan smartphone terbarunya pada tanggal 2 Februari lalu di pasar Vietnam dan sudah masuk ke pasar Indonesia sejak 7 Februari lalu.

Smartphone yang dikeluarkan OPPO ini adalah Reno series yang diberi nama Reno8 T 4G dan Reno8 T 5G. Sebagai pelengkap dari OPPO Reno series 8 seperti; Reno8 4G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno 8 Pro 5G.

Event peluncuran dengan mengenalkan Reno8 T series ini sudah diselenggarakan pada tanggal 7 Februari lalu. Walaupun namanya sama namun yang membedakan adalah letak jaringan yang disediakan. Ternyata desain dan spesifikasi dari smartphone ini juga berbeda loh!


sebelah kiri adalah series Reno8 T 4G sedangkan sebelah kanan adalah series Reno8 T 5G-Twitter-@OPPOIndonesia

Seperti di Reno8 T 4G yang menyediakan warna midnight black dan sunset orange saja. Dilengkapi dengan kapasitas RAM & ROM; 8GB + 256 GB. Ukuran layar yang disediakan pada tipe ini adalah 6,43 inci dengan rasio layar 90,8 persen.

Dalam tipe series ini menyediakan tiga kamera punggung yakni spesifikasi kamera bagian belakang pada kamera utama 100MP. Kamera mikrolens 2 MP. Kamera depth yang juga 2MP. Jika dijabarkan spesifikasi mode pemotretan untuk kamera belakang berguna untuk Foto, Video, Malam, Expert, Panorama, Potret, Time-lapse, Slow-mo, Pemindai teks, Dual-view video, Stiker, Extra HD, Microlens, dan Google Lens.

Tak kalah dari kamera belakang, pada series ini memiliki kamera depan 32MP dengan spesifikasi mode kamera depan digunakan untuk Foto, Video, Panorama, Expert, Malam, Time-lapse, Dual-view video, dan Stiker. Series ini menyediakan kamera utama dengan fitur orbit light dan dapat berfungsi sebagai lampu notifikasi.

Di sektor hardware tipe ini menyediakan chipset MediaTek Helio G99. Untuk ketahanan baterainya sendiri 4880mAh/18,88Wh (Min) sampai 5000mAh/19.35Wh (Umum). Menurut penjualan di pasar Vietnam Harga yang dibandrol untuk tipe 4G adalah 8,5 juta Dong Vietnam atau setara dengan 5,4 juta di Indonesia.

Untuk series Reno8 T 5G sendiri menyediakan warna midnight black dan sunrise gold. Dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan RAM + ROM sebesar 8 GB + 128 GB, tersedia juga 8 GB + 256 GB. Ukuran layar yang disediakan ialah 6,7 inci dengan rasio layar 93,0% resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120 Hz.

Konfigurasi kamera di series 4G dan 5G ini hampir sama yakni tiga kamera punggung, namun ada tambahan pada series 5G di bagian kamera utama menjadi 108MP. Kamera depth 2MP. Mikrolens 2MP. Di kamera depan ada lubang punch hole berguna untuk mengambil selfi pada kamera depan sebesar 32MP.

Mode Pemotretan di kamera Belakang: Malam, Video, Foto, Potret, PRO, Extra HD, PANO, SLO-MO, TIME-LAPSE, Dual-view video, Mikroskop, STIKER, Pemindai teks, dan Google Lens. Untuk kamera depan: Malam, Video, Foto, Potret, PANO, TIME-LAPSE, Dual-view video, dan STIKER. Hardware dari series 5G ini menyediakan chipset Qualcomm snapdragon (SDM 695) dan CPU 8 inti hingga 2,2 GHz.

Ketahanan baterai yang tersedia di series 5G ini sebanyak 4690mAh/18.15Wh (Rated) sampai 4800mAh/18.57Wh (Umum). Menurut penjualan di pasar Vietnam Harga yang dibandrol tipe 5G adalah 10 juta Dong Vietnam atau setara dengan Rp 6,3 juta di Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik untuk membeli smartphone OPPO dengan keluaran series terbaru mereka? Tentu saja OPPO mengutamakan penggunaan sehari-hari. Dilengkapi dengan baterai yang digadang-gadang bisa awet sampai 2 hari atau 48 jam. Bagaimana kalau anda membuktikannya secara langsung!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: