Rangkum Perjalanan Karier, Ini Setlist Rihanna saat Tampil di Super Bowl LVII

Rangkum Perjalanan Karier, Ini Setlist Rihanna saat Tampil di Super Bowl LVII

RIHANNA dan baby bump-nya tampil di Super Bowl Halftime Show 2023 di State Farm Arena, Glendale, Arizona, Senin, 13 Februari 2023.-Ezra Shaw-Getty Images via LA Times -LA Times

GLENDALE, Harian Disway - RIHANNA sukses menggemparkan Super Bowl LVII Halftime Show dengan spektakuler. Di Farm State Arena, Glendale, Arizona, dia harus menyanyi di platform yang melayang sekitar 20 meter di atas lapangan. Dalam kondisi hamil beberapa bulan. Namun, itu bukan bagian terberat dari penampilannya kali ini.

Bagi penyanyi yang populer berkat lagu Umbrella itu, yang paling sulit justru menentukan setlist.

’’Iya, itulah pekerjaan yang paling, paling berat: memutuskan bagaimana memaksimalkan waktu 13 menit, tapi sekaligus merayakan (karier) musikku,’’ jelas RIHANNA, dalam konferensi pers yang digelar Apple Music, 10 Februari 2023 lalu, seperti dikutip People.

’’Aku kepingin show ini jadi perayaan karierku. Jadi aku ingin mengekspos koleksi lagu-laguku dalam cara terbaik yang bisa kulakukan,’’ jelas RIHANNA. ’’Mencoba merangkum 17 tahun dalam 13 menit itu susah banget. Beberapa lagu harus kurelakan, dan ya sudah enggak apa-apa. Kurasa kami berhasil mengerucutkan pilihan kepada beberapa lagu terbaik,’’ tutur penyanyi asal Barbados tersebut.

Harapan fans bahwa RIHANNA akan menampilkan lagu baru di Super Bowl LVII memang tidak terwujud. Dia juga sama sekali tidak menghadirkan bintang tamu yang pernah berkolaborasi dengannya. Entah itu Jay-Z, Eminem, atau DJ Khaled. Namun, itu semua terbayar dengan penampilan solo RIHANNA yang spektakuler.

Dia sukses menjejalkan 12 lagu ke dalam 13 menit penampilan. Diawali dengan Bitch Better Have My Money, dan ditutup dengan Diamonds. Dari 12 lagu itu, ada yang diambil awalannya saja, chorus pertamanya saja, bahkan ada yang hanya instrumennya. Namun, seluruhnya dijahit dengan rapi dan mulus. Sehingga setiap perpindahannya dapat dinikmati. Dan mengundang aplaus meriah dari 67.827 fans yang memadati State Farm Arena.

Berikut lagu-lagu yang muncul selama 13 menit penampilan RIHANNA di panggung Super Bowl LVII. (*)

1. Better Have My Money
2. Where Have You Been
3. Only Girl (In The World)
4. We Found Love
5. Rude Boy
6. Work
7. Wild Thoughts
8. Birthday Cake (instrumental) / Pour It Up
9. All of the Lights
10. Run This Town
11. Umbrella
12. Diamonds

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people