Rekap Drama Bursa Transfer NBA 2023, Reuni hingga Mutasi Pemain Bintang

Rekap Drama Bursa Transfer NBA 2023, Reuni hingga Mutasi Pemain Bintang

Pemain NBA, Eric Gordon resmi kembali ke LA Clippers-nba-nba.com

NEW YORK, HARIAN DISWAY - Jendela transfer National Basketball Association (NBA) ditutup 9 Februari lalu. Hanya Cleveland Cavaliers dan Chicago Bulls yang tidak ikutan di jual beli pemain.

Banyak hal mengejutkan yang terjadi. Mulai dari pemain bintang yang memutuskan untuk hengkang hingga pemain yang reuni dengan tim lamanya.

Kevin Durant dan Kyrie Irving dua pemain bintang asal tim Brooklyn Nets memutuskan untuk hengkang dengan alasan yang sama, sudah tidak betah untuk bermain di New York lagi.

Los Angeles Lakers juga mengejutkan bursa transfer kali ini. Bintang Veteran NBA, Russel Westbrook setuju untuk ditukar ke Utah Jazz. Bahkan, Utah Jazz tertarik untuk mendapatkan jasa Russel Westbrook secara permanen, jika kesepakatan kontrak pemain sudah habis.

Menurut Reporter TNT, Chris Haynes, Chicago Bulls dan Los Angeles Clippers juga ikut tertarik dalam perburuan tanda tangan Russel Westbrook.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Mahfud MD: Hakimnya Bagus, Independen, Tanpa Beban!

BACA JUGA:Komnas HAM Hormati Putusan Hakim Vonis Mati Ferdy Sambo

Los Angeles Lakers mendapatkan D’Angelo Russel dari Minnesota Timberwolves dalam kesepakatan tiga tim. Hal ini adalah kali kedua D’Angelo Russel berseragam Lakers, karena tahun 2015. D’ Lo mendapatkan draft pick kedua saat dipilih untuk memperkuat Los Angeles Lakers.

Memang , pada bursa transfer kali ini adalah ajang pemain kembali ke tim lamanya. Pada kesepakatan 3 tim, yaitu Los Angeles Clippers, Houston Rockets, dan Memphis Grizzlies.

Los Angeles Clippers mendapatkan pemain draft pick nya pada tahun 2008, Eric Gordon. Kesepakatan transfer ini juga menyebabkan lima kali NBA All Star, John Wall kembali berseragam Houston Rockets.

Sebelumnya, John Wall sempat ramai karena lakukan kritikan pada Houston Rockets “organisasi yang buruk” ujarnya pada podcast Run Your Race.

Houston Rockets pun mengeluarkan statement untuk kembali nya John Wall. Menurut Bleacher Report, Houston Rockets tidak akan menggunakan jasa John Wall.

Mantan draft pick pertama itu akan menjadi pemain bebas kontrak pada sisa musim NBA 2022 – 2023.  Lalu, Memphis Grizzlies mendapatkan Luke Kennard. (Rakha Wikrama Yasa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nba.com