Mimpi Buruk Lionel Messi

Mimpi Buruk Lionel Messi

RAUT Kekecewaan Lionel Messi saat FC Barcelona dibantai Bayern Munchen dengan skor 8-2-@TCGarcia5-Twitter

Dini hari nanti, 15 Februari 2022, Paris Saint-Germain (PSG) bersua dengan Bayern Munchen. Di laga 16 besar dari kompetisi UEFA Champion League (UCL). Akan ada 2 leg. Yang pertama dimainkan di Paris terlebih dahulu. Di stadion kebanggan para Les Parisiens, yaitu Parc des Princes. Dari 11 kali pertemuan sebelumnya, Munchen masih unggul dengan meraih 6 kemenangan.  

Bagi Lionel Messi, pertandingan ini merupakan tantangan tersendiri. Lantaran, klub yang memiliki Julukan Die Roten ini, adalah salah satu klub yang belum bisa ditaklukkan oleh pemain PSG dengan nomor punggung 30 itu. 

Messi sendiri sudah melawan klub yang bermarkas di Allianz Arena ini sebanyak 6 kali. Semuanya saat ia masih berseragam FC Barcelona. Dari 6 laga itu pun, hasilnya cukup mengerikan bagi seorang Lionel Messi. 

Pertama kali bertemu di quarter final UCL edisi 2008-2009. Di 2 pertandingan itu, pria kelahiran Rosario, Argentina ini bermain penuh. Di leg pertama, ia pun sukses mencetak 2 gol dan membantu tim yang saat itu diasuh Pep Guardiola, menang 4-0. Messi pun bisa lolos ke babak selanjutnya bersama Barça, hanya dengan hasil imbang 1-1 di leg ke-2. 

Bertemu kedua kalinya, di semifinal UCL musim 2012-2013. Bayern Munchen yang menjadi juara di musim itu, benar-benar tampil mengerikan saat bertemu Barcelona. Mereka sukses membantai Blaugrana 4-0 di Allianz Arena. Sayang bagi Messi, karena tubuhnya tidak fit, ia tidak bisa bermain saat Barcelona menjamu Munchen di Camp Nou, pada leg ke-2. Tim Catalan itu pun kalah lagi 3-0. Dengan Agregat total 7-0, benar-benar kekalahan yang pahit bagi Barcelona dan juga Messi. 

Pemilik 7 ballon D'or ini pun sempat membalas dendam, saat bertemu dengan Munchen untuk ke-3 kalinya, pada UCL musim 2014-2015. Di laga semifinal pula. Di leg pertama, ia berhasil mencetak brace ke gawang yang saat itu di jaga Neuer. Barça pun menang 3-0. Walaupun di leg ke-2 Messi dan kawan-kawan harus tunduk 2-3 di hadapan para Bavarian, Barca tetap maju ke babak selanjutnya. 

Kemudian, pertemuan terakhirnya dengan Die Roten ini, benar-benar berakhir memalukan. Messi kembali ertemu dengan Munchen di Quarter Final pada 2019/2020. Bermain saat pandemi di stadion Da Luz, Portugal, pria yang sekarang berumur 35 tahun ini dibantai dengan skor 2-8. Bisa dikatakan, ini adalah kekalahan terbesar yang dialami oleh sang mega bintang. 

Dengan total 6 pertemuan yang ia jalani melawan Munchen, Messi hanya mampu menang 2 kali. Sisanya sekali seri dan 3 kali kalah. Namun, untuk statistik individu, masih lumayan. Berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist dari 6 laga tersebut. Kini, sang kapten Argentina ini pun harus berjumpa dengan 'mimpi buruk'-nya ini sekali lagi. Dengan tim yang bertabur bintang seperti PSG ini, Messi diharapkan bisa menaklukkan The Die Roten, sekali lagi. Demi para fansnya dan juga Les Parisiens. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: