Apa Kabar Kebijakan Berbagi Password Netflix ya?

Apa Kabar Kebijakan Berbagi Password Netflix ya?

Ilustrasi halaman depan Netflix-cottonbro studio-pexels.com

HARIAN DISWAY - Siapa yang tidak tahu dengan platform streaming film asal Amerika Serikat ini? Bisa jadi Anda sedang mengakses aplikasi Netflix untuk mencari film atau serial drakor favorit untuk ditonton nanti malam.

Sudah bukan rahasia umum jika Anda dan jutaan orang lain di seluruh dunia pernah atau bahkan sedang menumpang akun Netflix supaya lebih murah. Biasanya hal ini umum dilakukan oleh satu keluarga inti agar biaya langganan jauh lebih hemat.

Namun, sempat beredar berita Netflix akan menindak siapa saja yang berbagi password atau kata sandi akun dengan orang-orang yang tidak tinggal di satu atap. Berdasarkan informasi yang diwartakan The Streamable, Netflix mengonfirmasi detail soal bagaimana mereka akan melancarkan kebijakan fitur anti-password sharing (anti berbagi kata sandi, Red) di Amerika Serikat (AS) dan di belahan dunia lainnya.

Kendati demikian, Netlfix belum mengumumkan detail rencananya atau seperti apa kebijakan itu setelah diluncurkan tahun ini.

Juru bicara Netflix, Kumiko Hidaka memaparkan dalam pernyataan yang diberikan kepada The Streamable dan The Verge bahwa laman kebijakan berbagi password yang hanya berlaku di negara Chili, Kosta Rika, dan Peru tidak sengaja bocor ke negara lain. Sejak itu, pihak Netflix telah memperbarui laman kebijakan tersebut.

Netflix telah menguji program kebijakan berbagi password itu terhadap pelanggan di Chili, Kosta Rika, dan Peru sejak awal tahun lalu. Kebijakan tersebut mengharuskan pengguna membayar ekstra untuk pengguna tambahan yang tidak tinggal satu satap dengan si pengguna.

Berita yang dikutip oleh The Streamable dari halaman pusat batuan Netflix sebagai sumber informasinya ternyata hanya berlaku untuk negara di Amerika Tengah dan Selatan.

Hidaka menjelaskan dalam berita yang diwartakan The Verge, bahwa program kebijakan berbagi password dengan fitur "Anggota Tambahan" sementara ini hanya berlaku di Chili, Kosta Rika, dan Peru pada Maret mendatang. "Tetapi tidak berlaku di AS atau negara lainnya," tambah Hidaka.

Kendati belum berlaku di seluruh dunia, rencananya Netflix akan meluncurkan kebijakan berbagi password ini ke negara lain dalam beberapa bulan mendatang. Jadi untuk Anda yang masih menumpang akun Netflix dengan pacar atau mantan pacar, segera gunakan kesempatan ini sebelum akhirnya Netflix menyuruh Anda untuk membayar akun tambahan. (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: