Group Band Raousse Merilis Single Terbarunya Bertajuk To:You

Group Band Raousse Merilis Single Terbarunya Bertajuk To:You

Artwork To:You dalam perilisan single terbaru Rousse Band-Raousse Archive-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Unit East Java (EJ) Post hardcore Raousse resmi mengeluarkan single terbarunya tepat di Hari Valentine, Pada Selasa 14 Februari 2023. Single ini berisi tentang kesedihan pada sebuah sudut Jalan di Rungkut, Surabaya. Lantunan tersebut sudah dapat di dengarkan di berbagai platform digital streaming.

 

 "Gak semua orang bisa senang di hari valentine, jika ingin bersedih silahkan. lagu ini memang liriknya tentang kesedihan tapi aku ingin melawan budaya kasih sayang dengan kesedihan. karena semua orang belum tentu mendapatkan kasih sayang" ungkap Gemilang gitaris sekaligus vokalis dari Raousse

 

Menurut Gemilang (20) Jalan rungkut memiliki kenangan tersendiri baginya. Perasaan senang, sedih, bahkan kecewapun dilaluinya saat melewati jalan tersebut. lagu ini merupakan kisah nyata seorang Gemilang yang kisah percintaannya selalu kalah dan di sepelekan oleh seseorang.

 

"ini kisah pribadiku dan Zikri (Drumer Raousse) yang sama-sama memiliki kesan tersendiri jika melewati jalan rungkut. awalnya single terbaru ini akan diberi judul Crowd street. akan tetapi itu tidak cocok akhirnya digantilah dengan judul yang sekarang" tutur Gemilang saat di temui di Amphiteater Kampus B, Unair, Senin Malam 13 Februari 2033.


Personil Group Band Raousse dimulai dari kiri: Gemilang (Vocal/Gitar), Zikri (Drum), Imung (Bass/Vocal), Begz (Gitar/Vocal)-Raousse Archive-

Tahun 2023 merupakan awalan yang baik untuk Raousse. Hal itu dikarenakan mereka tetap aktif dan produktif dalam memasak materi terbaru dari mereka.

 

Setelah merilis Maxi-Single Guidance / Letter pada 28 Agustus 2022, Raousse kembali memberikan materi yang segar untuk para pendengar. 

 

Lagu To:You direkam dan di produseri oleh Alwan (Reverie) dan di Mixing oleh Griffin Recording studio Malang. Kemudian juga dibantu oleh Loverman Records dalam produksi merchandise, dan rilisan fisiknya. 

 

To: You merupakan prequel dari lagu sebelumnya yang berjudul Letter. Jika dari lagu Letter, tembang tersebut menceritakan bagaimana seseorang masih menginginkan pasangan tersebut untuk kembali.  

 

Namun dalam lagu To: You, Raousse memberikan kesan lirikal dengan rasa kekecewaan yang mendalam, amarah yang meluap, dan rasa denial sangat tinggi yang digabungkan menjadi satu.

 

"Di lagu ini aku masih marah, walaupun sedih tapi tetap dibalut dengan nada yang keras. terinspirasi juga dari Riff ala Have Heart dan Anxioius," ujarnya.

 

Post Hardcore merupakan salah satu subgenre dari hardcore yang mengawalinya di tahun 80an seperti Rites Of Spring, dan Fugazi.

 

Kemudian di era modern sekarang ada Fiddlehead, Anxious, Have Heart dll. materi To:You ini tetap berakar dari inspirasi band mereka yaitu Have Heart dan Fiddlehed.

 

Ditahun ini, band yang terinspirasi dari nama gerobak bakso itu berencana akan membuat Extended Played (EP) di pertengahan bulan spetmber. Setelah itu, mereka akan menggelar serangkaian tour di Jatim.

 

"Nantinya dibulan september atau oktober kita akan membuat (EP) yang sekarang juga sedang dalam proses penggarapan. Kemudian setelahnya kita akan tour ke beberapa kota di Jatim," ucap Gemilang.

 

Band yang digawangi oleh Gemilang (Gitar/Vocal), Imung (Bass/Vocal), Begz (Gitar/Vocal), dan Zikri (Drum) sempat menghebohkan skena musik di Surabaya.  Karena mereka dapat memberikan warna baru bagi hardcore itu sendiri.

 

Di tengah menjamurnya skena musik di Jatim, khususnya Surabaya, mereka mempunyai kualitas dan karakternya tersendiri mulai dari Rock, Alternative, Pop, Hardcore, dll. Hal itu membawa angin segar bagi para pendatang baru yang ingin mengekspresikan dirinya melalui musik (Candraditya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: