Demi Perankan Guru Matematika, Jung Kyung-ho Latihan Bikin Angka 8 Berminggu-minggu

Demi Perankan Guru Matematika, Jung Kyung-ho Latihan Bikin Angka 8 Berminggu-minggu

Aktor Jung Kyung Ho perankan guru Matematika-Twitter-@tvNdrama

SEOUL, Harian DiswayCrash Course in Romance selalu menempati posisi sebagai drama yang paling banyak dibicarakan tiap pekan. Pemeran utamanya, Jung Kyung-ho, sukses mencuri perhatian berkat peran sebagai guru les Matematika ternama di Korea.

Aktor berusia 39 tahun itu memang sangat profesional dalam menjalani setiap peran. Tidak mengherankan kalau drama yang dibintanginya selalu mencapai rating tinggi. Sebut saja, Hospital Playlist, Life on Mars, hingga Prison Playbook. Juga Crash Course in Romance, yang ia bintangi bersama aktris senior Jeon Do-yeon saat ini.

Kesuksesan Jung Kyung-ho mendalami peran sebagai guru bimbel Matematika tentunya tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan. Di kanal YouTube tvN, terlihat Jung Kyung-ho belajar menghafalkan rumus-rumus matematika dan menuliskannya di papan tulis. Agar aktingnya saat mengajar tampak natural. Bahkan, ia melatih menulis angka 8 selama berpekan-pekan. Supaya tulisan angkanya setara dengan guru Matematika sungguhan.

Usaha-usaha lain pun dilakukan Jung Kyung-ho untuk mendalami peran sebagai Choi Chi-yeol, guru matematika yang jenius tersebut. Misalnya, membeli papan tulis sendiri untuk latihan setiap hari. Menonton semua video dari instruktur Matematika top Korea. Serta melatih public speaking di depan umum dengan mengajar di kelas sungguhan.

Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil. Dengan kerja keras itu, Crash Course in Romance bisa dibilang sukses. Episode 10 yang tayang Minggu, 12 Februari 2023, mencatatkan rating sangat tinggi. Yakni 13,501 persen nationwide menurut survey Nielsen. Karakter Choi Chi-yeol pun dapat tersampaikan kepada penonton dengan sangat baik.

Saking gemasnya fans pada pak guru Matematika yang tsundere itu, fans selalu berharap Sabtu dan Minggu segera tiba. Agar bisa menyaksikan lanjutan kisah Choi Chi-yeol dan Nam Haeng-seon! (Putri Oktavianus Loeran)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tvn