Simak Ini sebelum Menonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Simak Ini sebelum Menonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Poster film terbaru Ant-Man-Twitter-@antman

AMERIKA SERIKAT, HARIAN DISWAY - Penonton disarankan untuk memahami ringkasan cerita Ant-Man sebelum menyaksikan Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Biar enggak bingung.

Film Ant-Man pertama kali diperkenalkan di layar lebar pada 2015 dengan judul Ant-Man. Sejak saat itu petualangan Ant-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU) dimulai. Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film trilogi Ant-Man dari MCU yang dijadwalkan hadir di layar lebar pada 15 Februari 2023.

Nah simak ceritanya. Scott Lang adalah pria yang lahir di Florida dan memiliki gelar master teknik elektronik. Selain itu Scott juga menikah dengan wanita bernama Maggie dan memiliki anak bernama Cassie. Scott menggunakan keahliannya dan melakukan pencurian terhadap perusahaan besar yang banyak menipu orang.

Hasil curiannya tidak semata digunakan untuk kepentingan pribadi, tetapi dikembalikan pada korban-korbannya. Tapi sayang, pada suatu hari Scott tertangkap dan diadili di penjara.

Setelah usai menjalani masa tahanan, Maggie memutuskan pernikahan dengan Scott. Pada saat itu Scott tidak memiliki pekerjaan sehingga ia tidak dapat membayar dana hak asuh anak. Scott sudah berusaha untuk mencari pekerjaan. Tetapi catatan kriminal membuat rekruter tidak mau bekerja sama dengannya.

Pada akhirnya, Scott memanipulasi identitas dirinya dan berhasil bekerja di Baskin Robbins. Tidak lama, manajer menyadari hal itu dan memecat Scott Lang. Dalam kondisi terpuruk tanpa pekerjaan, Scott Lang mendapatkan tawaran untuk mencuri di kediaman Hank Pym.

Dalam misi inilah Scott Lang pertama kali menemukan kostum Ant-Man. Meski ia tidak mengetahui nilai dari kostum itu, Scott tetap mengambilnya. Pada suatu waktu, Scott penasaran dan mencoba kostum tersebut. Ia terkejut saat dirinya menyusut menjadi seukuran serangga.

Kejadian itu membuatnya sadar bahwa ia tidak menginginkan ini dan hendak mengembalikan ke tempat asalnya. Dalam perjalanan pengembalian, Scott tertangkap dan diadili di penjara. Hank Pym, sebagai penuntut memberikan sebuah tawaran pekerjaan pada Scott untuk menjadi Ant-Man sekaligus pembebasan tuntutan penjara.

Scott Lang tidak memiliki pilihan lain, ia menyetujui tawaran tersebut. Pada saat ini, Scott resmi menjadi Ant-Man dan bertemu dengan anak Pym, bernama Hope Van Dyne. Misi utamanya adalah mengambil Yellow Suit yang dicuri oleh Darren, mantan asisten Pym.

Namun, saat Scott mencoba pengaturan kostum, Hank memperingatkan adanya resiko ia menjadi sekecil ukuran sub-atom dan terjebak di Quantum realm. Kejadian itu pernah dialami pada istri Hank, Janet, yang hingga saat ini terjebak di Alam Kuantum. Singkatnya, Ant-Man berhasil mengalahkan Darren dan ia membuangnya di Quantum Realm. Tidak seperti Janet Van Dyne, Ant-man berhasil kembali dari Quantum Realm.

Pada masa Civil War, Clint Barton (Hawkeye) merekrutnya untuk bergabung di tim Captain America. Ant-Man menggunakan kemampuannya dan berhasil merusak sistem Spiderman sekaligus sistem Ironman. Pada saat perang ini juga, Ant-Man berubah menjadi Giant Ant-Man dan membuktikan bahwa dirinya layak disebut Avengers.

Setelah perang ini usai, Scott Lang dijatuhi hukuman penjara dalam rumah. Selama masa tahanannya, ia mendapatkan mimpi aneh bahwa Janet masih hidup di Quantum Realm. Scott (Ant-Man) dan Hope Van Dyne (The Wasp) memutuskan untuk menjemput Janet. Mereka berhasil menjalankan misi tersebut dan sejak saat itu Ant-Man mendapatkan misi-misi yang melibatkan penjelajahan di Quantum Realm.

Dalam sebuah misi, Janet, Hope, dan Hank seharusnya menekan sebuah tombol yang membantu Scott Lang keluar dari Quantum Realm. Ternyata momen ini bersamaan dengan Thanos mengetikkan jari dan menyebabkan Ant-Man terjebak di alam kuantum.

Ant-Man mendapatkan kesempatan untuk keluar dari Quantum Realm saat ada tikus yang tidak sengaja menekan tombol tersebut. Setelah keluar, ia terkejut saat mendapati setengah umat manusia menghilang dan sudah melewatkan waktu selama lima tahun.

Scott mengunjungi The Avangers dan membagikan pengetahuannya tentang Quantum Realm demi usaha mengembalikan umat manusia. Ant-Man dan the Avengers kembali ke masa lalu demi mengamankan Space Stone dan Mind Stone.

Mereka berhasil menjalankan misi dan mengembalikan umat manusia termasuk Hank, Janet, dan Hope. Semua kejadian ini menyebabkan Ant-Man melewatkan banyak kejadian penting dalam hidupnya.

Dalam film ketiga ini, penonton akan mengikuti lanjutan dari petualangan Ant-Man dan The Wasp menjelajahi Quantum Realm dan bertemu dengan mahluk aneh. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: