Erick Thohir Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027

Erick Thohir Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027

Erick Thohir diapit La Nyalla Mahmud Mattalitti (kiri) dan Mochamad Iriawan (kanan)-Tim Media Erick Thohir-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Erick Thohir secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick mengungguli La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Kamis (16/2) siang.

KLB PSSI bakal diikuti 86 pemegang suara atau voters. Terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Federasi Futsal Indonesia (FFI), Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), serta Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Proses pemilihan Ketua Umum PSSI akan dilakukan terlebih dulu. Ada empat calon Ketua Umum. Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi. Sementara satu calon lainnya, Fary Djemi Francis memilih mundur pada Rabu (15/2) kemarin.

Dari hasil pemungutan suara dalam KLB yang berlangsung tertutup itu, Erick mendapatkan 64 suara. Sementara La Nyalla meraih 22 suara.

"Dengan demikian Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," ujar Ketua Komite Pemilihan Amir Burhannudin ketika membacakan hasil pengumuman pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dalam siaran pers yang disampaikan oleh tim media Erick Thohir, proses pemilihan berlangsung sekitar 38 menit. Dimulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB. Hanya Erick dan La Nyalla yang mendapatkan suara. Sementara Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak mendapatkan satu suara pun. 

Meski Ketua Umum PSSI sudah terpilih, proses KLB masih tetap berlangsung. Proses KLB dilanjutkan pemilihan dua Wakil Ketua Umum dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: