5 Basic Outift yang Wajib Dimiliki Kaum Hawa

5 Basic Outift yang Wajib Dimiliki Kaum Hawa

Rekomendasi basic outfit untuk para wanita-Mediamodifier-Unsplash

HARIAN DISWAY - Tren dari fashion setiap saatnya pasti mengalami perubahan. Mulai dari model, desain, hingga warna dari masing-masing outfit akan terus berevolusi. Selain itu, mengikuti perkembangan dari tren fashion ini juga sebagai ajang bagi sebagian orang agar terus up to date. Namun, tak dapat dipungkiri jika tren dari masing-masing pakaian pasti akan memiliki masanya tersendiri. Untuk itu, simak lima basic outfit yang tidak pernah ketinggalan zaman untuk para wanita.


Kaos polos putih-Mediamodifier-Unsplash

1. Kaos putih polos

Item pertama yang wajib dimiliki apalagi kalau bukan kaos putih polos. White t-shirt sangat mudah untuk dipadupadankan dengan busana lainnya, seperti kemeja, jaket, jins, hingga kulot. Selain itu, warna netral pada putih semakin mempermudah kamu untuk mengombinasikannya dengan warna atau motif lain. 


Kemeja polos-Aiony Haust-Unsplash

2. Kemeja warna polos

Salah satu outfit yang timeless selanjutnya adalah kemeja dengan warna polos. Jika dahulu kemeja selalu diasosiasikan untuk acara-acara formal, saat ini, kemeja bisa menjadi andalan dalam berbagai situasi. Mulai dari formal, semi-formal, sampai kasual. Terlebih lagi, kemeja berwarna polos mudah untuk di-mix and match bagi kalian yang berhijab.


Sweater-Laura Chouette-Unsplash

3. Sweater atau sweatshirt

Bagi kamu yang suka berpakaian santai dan kasual, sweater atau sweatshirt wajib ada di lemari kamu. Meskipun sweater identik dengan cuaca dingin, tak menutup kemungkinan bagi seseorang untuk tetap menggunakan sweatshirt di kegiatan sehari-hari. Lantas, apa perbedaan sweater dan sweatshirt? Sweater sendiri biasanya terbuat dari bahan yang lebih tebal, seperti benang wol karena fungsinya untuk menghangatkan tubuh. Sedangkan, sweatshirt berbahan dasar katun. Namun, keduanya memiliki model yang serupa. Dua jenis outfit ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai bawahan, seperti jins, legging, hingga baggy pants.


Jeans-Maude Frédérique Lavoie -Unsplash

4. Celana jins

Bawahan satu ini sudah menjadi andalan bagi setiap orang. Sifatnya yang praktis dapat membuat nyaman siapapun yang memakainya. Selain itu, warna-warna dari celana jins dikenal cocok untuk semua kulit. Namun, mengingat banyaknya jenis dari celana jins, jangan lupa untuk pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh. Celana jins dengan model straight atau sesuai dengan bentuk tubuh dapat menjadi pilihan semua orang.


Kate Middleton saat mengenakan celana kulot-Getty Images-

5. Celana kulot

Celana ini sudah menjadi andalan bagi para remaja, khususnya yang berhijab. Hal ini bukan tanpa alasan. Bahannya yang ringan dan memiliki desain yang longgar membuatnya nyaman untuk dikenakan sepanjang hari. Selain itu, model dari celana ini sangat cocok untuk segala acara. Untuk menghadiri acara formal? Tentunya bisa. Bermain dengan teman? Apalagi. Akan tetapi, kendala dari celana ini adalah mudah menerawang. Maka dari itu, pilihlah bahan yang tebal atau terbuat dari katun. (Alifia Kamila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: