Gagal Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Beri Pesan Khusus untuk Erick Thohir

Gagal Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Beri Pesan Khusus untuk Erick Thohir

La Nyalla Mahmud Mattalitti (kiri) dan Erick Thohir di sela-sela Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis (16/2).-Tim Media Erick Thohir-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Hanya mendapatkan 22 suara membuat La Nyalla Mahmud Mattalitti gagal menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Meski begitu, pria asal Surabaya ini sangat legawa. Ia berharap Ketua Umum PSSI terpilih, yakni Erick Thohir, terbebas dari jerat mafia sepak bola yang ia sebut sudah menggegogoti tubuh PSSI.

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Kamis (16/2) itu, La Nyalla cuma mendapat 22 suara dari total 86 voters. Sementara Erick Thohir yang memperoleh 64 suara, terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

"Perasaan saya biasa saja. Kan saya sudah katakan, ini takdir. Saya sudah katakan jika ini yang terbaik buat saya," ungkap La Nyalla saat meninggalkan arena KLB.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini juga mengungkapkan harapannya kepada Erick Thohir. Secara khusus, La Nyalla meminta Erick membersihkan kepengurusan PSSI dari tangan-tangan kotor mafia bola.

"Harapan saya Mas Erick Thohir didukung oleh pengurus-pengurus baru. Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di Exco lama. Jangan dipilih lagi kalau kita memang mendukung Mas Erick. Kalau sampai itu dilibatkan lagi, saya yakin tidak akan lama lagi kembali KLB," ungkapnya.

Terkait pengurus lama itu, La Nyalla sampai-sampai memberikan garis besar untuk Erick Thohir. "Pokoknya saya cuma minta pengurus lama yang kita tahu mafia-mafianya, jangan dilibatkan. Karena nanti yang terjadi sepak bola kita ini diatur-atur sama mafia yang ada di dalam tubuh PSSI," tegas La Nyalla. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: