Baru Mulai Berhijab? Kenali 7 Bahan Kerudung Ini

Baru Mulai Berhijab? Kenali 7 Bahan Kerudung Ini

Wanita menggunakan hijab-twitter-@6IXAcademy

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Banyak jenis kerudung yang beredar di pasaran untuk menemani berbagai aktivitas. Tidak jarang muslimah merasa bingung memilih kerudung saat hendak hijrah. Bagaimana cara memilih kerudung yang tepat dan nyaman?

Kerudung merupakan sebuah pelengkap pakaian yang berfungsi untuk menutup kepala. Pada umumnya, kerudung digunakan seharian sehingga memilih bahan yang tepat untuk berbagai kondisi adalah hal penting. Berikut penjelasan 7 bahan kerudung dan rekomendasi pemakaiannya.

1. Sifon


Kerudung berbahan sifon-instagram -@shafa_project

Sifon merupakan bahan yang tergolong licin. Bahan ini terbuat dari serat kapas, campuran serat-serat sintetis, dan sutra. Pemakaiannya cenderung terasa panas, tetapi terlihat mewah. Kerudung dengan bahan Sifon cocok digunakan saat menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan. Selain itu, bahan ini lebih mudah kusam sehingga pemakaian dalam waktu yang lama tidak disarankan.

Kerudung berbahan sifon biasanya tersedia dalam bentuk kerudung instan dan kain pashmina.

2. Satin


Kerudung berbahan [email protected]

Satin juga bahan yang tergolong licin. Meski demikian, satin terlihat lebih mewah daripada sifon karena efek kilap kain yang diberikan. Bahan satin tidak mudah kusam, tetapi resiko mudah kusut masih ada. Kerudung ini juga cocok untuk menemani acara formal pernikahan, rapat kantor, dan acara lainnya. Berbeda dengan sifon, umumnya kerudung berbahan satin hanya tersedia dalam bentuk pashmina dan kerudung segitiga.

3. Diamond


Detail bahan kerudung [email protected]

Bahan diamond, seperti namanya, memiliki tekstur yang cenderung kasar dan terlihat seperti kulit jeruk. Kelebihan bahan ini adalah mudah dibentuk mengikuti gaya yang kita inginkan. Pemakaian kerudung berbahan diamond sangat fleksibel. Dalam acara resmi maupun keluar sehari-hari bahan ini cocok.

Ada beberapa jenis kerudung diamond yaitu jenis cerruti  atau crepe yang biasanya dalam bentuk pashmina dan jenis italiano yang berbentuk hijab segitiga atau hijab instan.

4. Corn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: