Memperingati Hari Musik Nasional, 21 Gitaris Main di Regantris Hotel Surabaya

Memperingati Hari Musik Nasional, 21 Gitaris Main di Regantris Hotel Surabaya

Sebanyak 21 gitaris dari berbagai komunitas Kota Pahlawan yang tergabung di Gitaris Sehati menunjukan aksinya di Regantris Hotel Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023).-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebanyak 21 gitaris dari berbagai komunitas gitar Surabaya, menunjukkan skill di depan Regantris Hotel, Jalan dr. Soetomo, Surabaya, Minggu, 19 Februari 2023. Mereka tergabung dalam Gitaris Sehati. 

 

Para gitaris ini bermain dengan tiga komposisi lagu. Yakni, Bendera yang dipopulerkan (Coklat), Rek Ayo Rek karya Sundari Soekotjo, dan Semanggi Suroboyo ciptaan S. Padimin.

 


Gitaris dari berbagai komunitas Kota Pahlawan yang tergabung di Gitaris Sehati menunjukan aksinya di Regantris Hotel Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023).-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

 

Ucok, pimpinan Gitaris Sehati mengatakan, awalnya ada lebih dari 100 gitaris yang akan bergabung dalam peringatan hari musik nasional. Namun yang hadir cuma 21 orang.

 

“Ada beberapa kendala jadi yang hadir cuma segini. Selain di suport oleh berbagai komunitas gitaris. Kita juga didukung Pemkot Surabaya. Tadi ada yang kecil itu dari Liponsos,” terang Ucok.

 

Kedepannya Ucok dan music director akan membuat kerangka musik yang akan dibagikan ke komunitas-komunitas gitaris. Nantinya mereka juga akan terus berlatih di Regantris Hotel, untuk mempersiapkan konser di hari musik nasional.

 


Ucok sapaan akrab Boedi Setia, memimpin jalannya aksi unjuk Gigih 21 Gitaris dari berbagai komunitas Kota Pahlawan yang tergabung di Gitaris Sehati di Regantris Hotel Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023).-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

 

“Kita akan berbicara mengenai harmoni yang serius. Karena ini sudah mulai berlatih menyatukan hati. Nanti kita akan surprise penampilannya saat hari musik nasional,” ungkapnya.

 

“Kita akan bergabung juga dengan komunitas Saxophone, komunitas musik gesek. Dan itu nanti tidak akan ditampilkan umum seperti ini. Nanti tunggu saja tanggal mainnya, 9 Maret,” imbuh ucok.

 

Dalam kegiatan yang bertemakan Melampaui Hari Penuh Cinta Menuju Hari Musik Penuh Cinta Menuju Hari Musik Penuh Ceria Gitaris Sehati menggandeng Regantris Hotel Surabaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: