Pengasuh Ponpes Sidogiri Ajak Alumni Dukung Muhaimin Maju Capres

Pengasuh Ponpes Sidogiri Ajak Alumni Dukung Muhaimin Maju Capres

Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan KH Ahmad Fuad Nur Hasan menyampaikan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada 2024. -FOTO: DPW PKB Jatim-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Semakin banyak yang mendorong Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden. Dalam Forum Muyswarah 99 Kiai di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo, pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan, KH Ahmad Fuad Nur Hasan menyerukan hal tersebut. 

"Dan saya beserta para santri Sidogiri, para alumni, disingkat dengan IASS, ikatan alumni santri Sidogiri juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar ," ungkap Ahmad Fuad Nur di hadapan para kiai pengasuh pondok pesantren, Kamis, 23 Februari 2023.

Ia juga mengajak warga nahdliyin juga melakukan hal yang sama. Kiai yang memiliki ribuan santri itu meyakini bahwa jika santri dan warga nahdliyin kompak dalam memperjuangkan Gus Muhaimin, kemenangan dalam pilpres akan mudah diraih.

Sejumlah kiai sepuh di Jatim hadir di acara tersebut. mereka antara lain Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, KH Anwar Iskandar, KH Nurul Huda Djazuli, KH Abdurrohman Al-Kautsar, KH Agoes Ali Mashuri, KH Mas Yusuf Muhajir, KH Nawawi Zain, KH Yazid Khobir, KH Zainal Arifin, dan KH Idris Hamid. 

Dalam sepekan terakhir, Muhaimin memang keliling ke berbagai daerah untuk "menjemput mandat". Sebelumnya, Muhaimin menerima mandat untuk maju capres dari para kepala desa di Blitar. Kemudian, sejumlah kepala daerah di Jawa Timur juga melakukan hal yang di Surabaya. Juga para seniman di Madiun. Termasuk juga dari civitas akademi Universitas Trunojoyo, Bangkalan. Ini sejalan dengan tagline baru Muhaimin: Budal Gus! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: