Sosialita Surabaya Dukung Ganjar

Sosialita Surabaya Dukung Ganjar

Sejumlah Sosialita Kota Surabaya deklarasi kan Ganjar Pranowo di Kaizen, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023).-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- GANJAR Pranowo memang belum resmi diusung satu pun partai politik sebagai calon presiden. Namun, dukungan kepada gubernur Jawa Tengah itu sudah mengalir dari berbagai kalangan. Termasuk dari sejumlah sosialita di Surabaya.

Puluhan ibu-ibu itu berkumpul di restoran Kaizen, Jalan Dr Ir Soekarno, Jumat siang, 24 Februari 2023. Mereka kompak berdandan cantik dan mengenakan kemeja putih. Menenteng bingkai foto sang idola.

Gambar Ganjar di foto itu juga bermacam-macam. Ada yang momen mengenakan pakaian formal hingga bersurjan dan belangkon. Bahkan, ada gambar Ganjar yang sedang bersalaman dengan Presiden Joko Widodo yang dibawa Sansan Ting.

”Pak Ganjar itu sosok pemimpin yang nggak omong doang. Satu-satunya orang yang bisa menggantikan Pak Jokowi,” ujarnyi. Di mata Sansan, Ganjar sosok yang penyayang dan peduli kepada rakyat. Juga, imbuhnyi, tidak mata duitan.

Tentu saja diikuti perubahan yang cukup signifikan. Salah satunya, angka tengkes (stunting) yang berhasil turun hingga 51 persen. Bahkan, hanya dalam waktu empat tahun. 

”Itu kan luar biasa. Kerjanya nyata seperti Pak Jokowi,” jelas Sansan. Warga Surabaya itu juga kepincut dengan citra Ganjar. Sosok yang dekat dengan rakyat dan tidak bergelimang fasilitas mahal.

Demikian halnya dengan Maria Eleonora. Ibu muda 28 tahun itu juga optimistis bahwa Ganjar adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi. Bagi Maria, alasan paling kuat terletak pada wajah baru Jawa Tengah.

”Tata kelola provinsi makin baik. Masyarakatnya juga makin ramah-ramah,” jelas pemilik Fitsolution.co itu. Menurutnyi, Ganjar layak jadi presiden. Itu terlihat dari wibawanya yang kuat.

Ada juga bapak-bapak yang hadir. Salah satunya Hasta Wijaya, warga Surabaya Barat. Ia memandang Ganjar sebagai sosok pemimpin yang tulus.

”Buktinya, di Jawa Tengah tidak ada gejolak apa pun di bawah kepemimpinan beliau. Masyarakatnya adem ayem semua,” ujar Hasta. Apalagi, katanya, Ganjar punya gaya kepemimpinan yang tak beda jauh dengan Jokowi. Tegas, berani, dan suka rembuk dengan masyarakat.

Dalam pandangannya, Ganjar dinilai sebagai seorang pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat. Tindak tanduk Ganjar tidak ambisius. Namun, tetap bisa memajukan Jawa Tengah.

”Banyak investor yang masuk di Jawa Tengah, beliau memberi kemudahan perizinan. Daerahnya bisa maju. Dan arahnya jelas,” tandasnya. Itulah, kata Hasta, yang tidak dimiliki calon presiden lain. Ia menganggap Ganjar punya visi dan misi yang sama dengan Jokowi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: