Putih Merah Berkibar di Danau Toba

Putih Merah Berkibar di Danau Toba

PERAIH PODIUM F1H20 berfoto bersama (dari kiri) Menpora Zainuddin Amali, Menko Kemaritiman dan Investasi Luut B. Pandjaitan, Presiden Jokowi, dan Presiden F1 H2O/Powerboat Nicola di San Germano.-FOTO: F1H20-

TOBA, HARIAN DISWAY - Merah Putih dan Putih Merah sama-sama menang di ajang F1 Powerboat World Championship di Danau Toba, Sumatera Utara, yang berakhir Minggu, 26 Februari 2023. Merah Putih atau Indonesia sukses menyelenggarakan event dunia bergengsi. Sedangkan Putih Merah atau Polandia, pembalapnya merebut podium tertinggi. 

Pembalap Stromoy Racing Bartek Marszalek, keluar sebagai juara. Lelaki asal Polandia itu mengalahkan juara bertahan Shaun Torrente dari tim Abu Dhabi. Torrente terkena penalti satu lap karena menyalakan lampu di awal balapan pertama. Sami Seliö dari tim Sharjah menempati podium kedua. Sementara pembalap Swedia Erik Stark dari tim Victory l menempati podium ketiga.


Pembalap Stromoy Racing Bartek Marszalek beraksi di Danau Toba.-FOTO: F1H20-

Presiden Joko Widodo yang menyerahkan trofi kepada para pemenang. Jokowi berharap ada brand di tiap daerah. Danau Toba untuk F1 Powerboat, Mandalika untuk MotoGP dan Superbike, dan Jakarta untuk Formula E.

"Ya semua akan kita jajaki. Karena membawa brand kuat seperti F1 Powerboat ini tidak mudah," ujar Jokowi. penyerahan trofi. Balapan Formula 1, kata Jokowi, kemungkinan bisa digelar di Indonesia. Karena itu ia berharap ada pembalap Indonesia yang bisa tampil di ajang balapan bergengsi seperti MotoGP, F1, Formula E, dan F1 Powerboat. 


Menkum HAM Yasonna Laoly didampingi Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan bendera F1H20 kepada Wali Kota Zhengzhou He Xiong.-FOTO: F1H20-

Seri kejuaraan dunia F1H20 berlanjut ke Zhengzhou, Tiongkok, pada 29-30 April mendatang. Bendera kejuaraan diserahkan secara resmi oleh Menkum HAM Yasonna Laoly kepada Wali Kota Zhengzhou He Xiong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: