Manchester United Putus Puasa Gelar, 5 Tahun 278 Hari

Manchester United Putus Puasa Gelar, 5 Tahun 278 Hari

SKUAD Manchester United saat merayakan keberhasilan mereka menjuara Carabao Cup pada tahun 2023-@ManUtd-Twitter

MANCHESTER, HARIAN DISWAY - Manchester United (MU) sukses menjuarai kompetisi Carabao Cup pada 26 Februari 2023. Dengan mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Wembley tadi malam, Erik Ten Hag resmi memenangkan Piala pertamanya bagi tim setan merah. 

 

Gol kemenangan MU tadi malam dicetak oleh mantan pemain Real Madrid, Casemiro pada menit 33. Lalu, juga dari striker andalan mereka, Marcus Rashford pada menit 39. Keunggulan mereka di babak pertama itu pun mampu dipertahankan hingga akhir. Mereka pun merayakan kemenangan tersebut dengan penuh suka cita. 

 

MOMEN Kebahagiaan para pemain tim setan merah di ruang ganti

 

Sebenarnya permainan Newcastle tadi malam lebih dominan. Mereka berhasil mempertahankan penguasaan bola yang sangat baik pada pertandingan malam tadi. 62 persen, berbanding dengan Casemiro dan kawan-kawan yang hanya 38 persen. 

 

Tembakan para pemain The Magpies juga lumayan banyak. Mereka bermain agresif dengan sukses melepas 15 tembakan. Sedangkan MU hanya 1 tembakan lebih sedikit, yaitu 14 tembakan.

 

Namun, skuad Erik Ten Hag bermain lebih efektif. Dari 14 tembakan, ada 10 yang mengarah langsung ke gawang. Sedangkan skuad asuh Eddie Howe hanya memiliki 2 tembakan yang mengancam langsung ke gawang David De Gea. 

 

ERIK TEN HAG Saat berfoto dengan trofi Carabao Cup yang baru ia menangkan bersama Sir Alex Ferguson

 

Kemenangan tadi malam pun juga sangat spesial bagi para pemain dan suporter MU. Sebab, ini pertama kalinya mereka merayakan sebuah trofi, setelah 'puasa' gelar selama lebih dari 5 tahun. Lebih tepatnya, 5 tahun 278 hari, seperti yang dilansir dari Opta. 

 

Terakhir mereka memenangkan trofi ialah pada tahun 2017. Saat itu, tim yang masih diasuh oleh Jose Mourinho itu berhasil membawa pulang 2 trofi ke Old Trafford. Yang pertama saat mereka memenangkan Carabao Cup edisi 2017 dengan mengalahkan Southampton dengan skor 3-2.

 

Kemudian, saat mereka berhasil melaju ke final UEFA Europa League (UEL) bertemu Ajax. MU pun berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 2-0.

 

Berkat 1 gol dari Paul Pogba dan 1 gol dari Henrikh Mkhitaryan. Itulah saat terakhir mereka berhasil meraih trofi, sebelum akhirnya merasakan puasa trofi yang lumayan panjang ini. 

 

Sekarang, target yang perlu dikejar adalah memutus puasa gelar di liga domestik: English Premier League (EPL). Itu karena, mereka sudah puasa terlalu lama. Terakhir kali mereka juara EPL yaitu pada musim 2012-2013. Dimana mereka masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. 

 

Di EPL sekarang pun, mereka sudah ada di peringkat 3. Berjarak 8 poin dari sang pemuncak, Arsenal. Hal ini pun menjadi tantangan bagi sang pelatih asal Belanda tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: